Warga Sodong Keluhkan 1 Minggu Sampah Tidak Diangkut

Tampak sampah menumpuk di kediaman warga perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa

Warga di perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa mengeluhkan tumpukan sampah. Pasalnya, sampah di pemukiman tersebut menumpuk selama seminggu lebih.

Salah Seorang warga Sodong Village Ratna mengatakan, ia merasa sangat terganggu dengan menumpuknya sampah di perumahan tersebut. Menurutnya sampah tersebut sudah lama tidak diangkut. 

“Kita rutin bayar retribusi sampah, tapi kok pelayanannya seperti ini. Pemandangan kurang sedap di setiap depan halaman rumah. Ada yang berserakan dan ada yang menggantung di pohon,” ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (7/1/2020).

Kata dia, tumpukan sampah itu sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga dikhawatirkan berdampak kepada kesehatan warga sekitar.

“Sudah satu minggu, sampah masih menumpuk, padahal uang kebersihan terus bayar,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) 4 Pengelolaan Sampah, Asrudin mengatakan, sampah yang belum diangkut lantaran kendaraan pengangkut sampah sedang diperbaiki. 

“Bak mobilnya lagi dibenerin, kemaren kata sopirnya lagi dilas pinggiran baknya,” kata Asrudin. 

Biasanya, kata dia,  pengangkutan sampah di Perum Sodong Village diangkut dua kali dalam satu minggu. Namun, kata dia, sampah tersebut akan segera diangkut.

“Saat ini mobilnya lagi buang sampah ke TPA  Jatiwaringin Mauk, setelah dari TPA langsung ke Perum Sodong Village. Habis dzuhur kita angkut,” pungkasnya

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *