Besok, Ribuan Buruh Akan Geruduk DPRD Kota Tangerang

Tangerangexpose.com – Dinilai hanya menguntungkan pengusaha, sistem omnibus law ketenagakerjaan menuai protes. Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) bakal menggelar aksi unjuk rasa tolak sistem omnibus ketenagakerjaan, pada Rabu (22/1/2020) esok.

Presidium AB3 Dedi Sudarajat mengatakan, sistem omnibus law akan sangat merugikan para pekerja atau kaum buruh. Terlebih, di dalam bentukan omnibus law tidak ada keterlibatan perwakilan dari unsur serikat pekerja dan atau serikat buruh.

“Kami tidak dilibatkan. Padahal yang dibahas adalah mengenai perlindungan hak-hak tenaga kerja yang rentan tidak lebih dari yang ada dan sangat merugikan kami kaum buruh,” ungkap Dedi, saat dikonfirmasi melalui handphone selulernya, Selasa (21/1/2020).

Oleh karena itu, Dedi menyerukan aksi unjuk rasa damai kepada seluruh pekerja se-Banten untuk menolak sistem omnibus law ketenagakerjaan yang juga dinilainya radikal dan anti Pancasila.

“Besok kami aksi total,” tegasnya.

Menurutnya, aksi unjuk rasa damai ini serentak dilakukan kaum buruh di kabupaten/kota seluruh Indonesia tak terkecuali di Banten. Dengan demikian, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat terkait aksi yang diprediksi bakal melumpuhkan wilayah Kota Tangerang.

“Mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, bahwa Rabu 22 Januari 2020, seluruh kawasan industri di Kota Tangerang akan lumpuh total,” ucapnya.

Adapun lokasi aksi berpusat di gedung DPRD Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman, kawasan
Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Sementara bentuk aksi yang akan dilakukan adalah longmarch, konvoi kendaraan roda dua dan roda empat dengan orasi, menyanyikan lagu perjuangan, puisi, dan lain-lain.

Kemudian untuk titik kumpul dan rute keliling di antaranya;

1. Wilayah barat : pertigaan Sabar Subur Jatiuwung. Rute keliling; Kawasan Industri Palm Manis Raya – Kawasan Industri Telesonik – Kawasan Industri Jatake – Jatiuwung – Cimone – Pasar Baru – Lampu Merah Tanah Tinggi – Puspemkot Tangerang.

2. Wilayah Timur : Kawasan Niaga Terpadu/Goni
Rute Keliling; Kawasan Industri Jl. Yos Sudarso –
Bonjong – Kawasan Nusa Indah – Jl.Halim Perdana Kusuma – Garuda – Pembangunan I dan II – Lio Baru – Agus Salim – Lampu Merah Tanah Tinggi – Puspemkot Tangerang. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Sertipikat Tanah Anda Rusak? BPN Kota Tangerang Siap Berikan Layanan Pengganti, Ini Syaratnya

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kantor Pertanahan Kota Tangerang berikan Sertipikat Pengganti karena rusak, hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *