Waduh, Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Anak

Tangerangexpose.com – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin, Gusti Makmur sebagai tersangka kasus pencabulan.

Gusti diduga telah mencabuli seorang anak di sebuah hotel bilangan Banjarbaru.

Kasubag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati mengatakan, orangtua anak yang diduga menjadi korban pencabulan melaporkan Gusti pada 25 Desember 2019.

Setelah menyelidiki laporan tersebut, Satreskrim Polres Banjarbaru kemudian menetapkan Gusti sebagai tersangka.

“Informasi dari Kasat Reskrim, jadi untuk kasus GM, sudah diadakan gelar perkara dan sudah dilayangkan surat untuk diperiksa kembali sebagai tersangka,” ujar AKP Siti Rohayati saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Saat ini, polisi sudah memanggil Gusti untuk diperiksa sebagai tersangka. Tidak disebut waktu pemeriksaan akan berlangsung.

Siti hanya mengimbau agar Gusti memenuhi panggilan yang sudah dilayangkan polisi. Pasalnya, Ketua KPU Banjarmasin itu sudah pernah mangkir dari panggilan untuk diperiksa.

“Kalau surat panggilan kedua diabaikan, ketiganya baru upaya paksa, sesuai SOP-nya seperti itu,” kata Siti.

Polisi menjerat Gusti Pasal 82 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo. Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. /rill

Sumber : Kompas.com
Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Anak

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Penting! Ada Penyederhanaan Jabatan PNS, Begini Tujuh Skema Menteri PAN-RB

Tangerangexpose.com – NASIONAL – Proses penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi (JA) ke jabatan fungsional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *