Wow, Kelurahan Lengkong Usulkan 100 Program Pembangunan TA 2021 Mendatang

Tangerangexpose.com – Warga Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usulkan 100 program pembangunan pada 2021 mendatang.

Usulan tersebut dituangkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Selasa (28/1/2020).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, pra musrenbang sudah dilakukan di tingkat RT dan juga RW. Diharapkan dari usulan pra musrenbang ini dapat diperjuangkan untuk 2021 mendatang.

“Usulan musrenbang Leguti sebanyak 100, bagaimana usulan tersebut dapat terealisasi dengan pagu yang ada. Saya minta dipilah pilih dahulu supaya efektifmembangun kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap dari 100 usulan itu didapati minimal 30 usulan yang masuk ke pagu anggaran kelurahan. Maka sisanya masuk dalam anggaran kecamatan atau ke F2 dinas maupun reses dewan.

“Jadi usulan ini bisa setengahnya terlaksana untuk di 2021 mendatang,” ujarnya.

Sementara Camat Serpong Dwi Suryani menjelaskan bahwa musrenbang merupakan langkah awal rencana pembangunan di daerah-daerah. “Musrenbang 2020 ini dilakukan untuk pembangunan pada 2021 mendatang. Maka pembangunan yang akan dan sedang berjalan pada 2020 ini merupakan usulan musyawarah 2019 lalu,” ujar Dwi.

“Untuk musrenbang kali ini pagu indikatif kelurahan sebesar Rp1,9 Miliar. Sedangkan untuk kecamatan Rp4 Miliar, dibagi untuk 9 kelurahan,” imbuhnya.

Dengan anggaran tersebut, dirinya berharap usulan yang sudah disampaikan itu dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Lengkong Gudang Timur. /rill

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *