Gus Sholah Wafat, Presiden Jokowi: Semoga Amal Ibadahnya Diterima Allah SWT

Tangerangexpose.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim) KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Adik Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid itu meninggal di usia ke-77.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Baru saja mendengar kabar duka bahwa tokoh ulama, aktivis dan politisi, Bapak Kiai Salahuddin Wahid telah berpulang ke Rahmatullah malam ini,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Minggu (2/2/2020).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menyebut, almarhum Gus Sholah merupakan putra pahlawan nasional KH Wahid Hasyim. “Atas nama keluarga, pemerintah dan seluruh rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepulangan beliau,” ujar Jokowi.

“Semoga segala amal ibadah dan pengabdian Gus Sholah semasa hidupnya mendapat ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran. Amin Ya Rabbal Alamin,” katanya.

Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas mengatakan, rencananya almarhum akan dimakamkan di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jatim. “Belum ada kepastian, tapi rencanannya di (Kompleks Ponpes) Tebuireng. Tapi masih konfirmasi dari keluarga,” katanya di Jakarta, Minggu malam.

Gus Sholah wafat Minggu (2/2/2020) pukul 20.55 WIB di RS Jantung Harapan Kita. Gus Sholah sempat kritis usai menjalani operasi karena ada masalah di selaput jantung. /re

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Pesan Untuk Para Buzzer Israel di Indonesia

Tangerangexpose.com – NASIONAL – Bagi saya, sekeji-kejinya orang hari ini adalah mereka yang mencari nafkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *