Tangerang Live Sulit diakses! Pencari Kerja memilih pulang, Ini Kata Walikota

Tangerangexpose.com – Sulitnya proses pendaftaran online pada aplikasi tangerang live, menjadi alasan puluhan pencari kerja memilih untuk pulang pada pagelaran Job Fair yang digelar dinas ketenagakerjaan di GOR Jatiuwung selasa (4/2) kemarin.

Selain dinilai lebih rumit, proses verifikasi yang memakan waktu hingga beberapa jam kedepan juga mewajibkan para pencari kerja untuk berfoto dengan kartu tanda penduduk dinilai teramat berlebihan. “kita mah mau cari kerja kok kayak mau ngajuin pinjem duit sama pinjaman online,” kata Fany salah seorang pencari kerja yang memilih untuk pulang lebih awal.

Menurut Fany, selain dinilai rumit, proses pendaftaran yang tadinya diharapkan dapat lebih mudah malah justru menjadi hambatan dirinya dan puluhan orang lainnya untuk mencari posisi lowongan kerja yang dibutuhkan.

“Inimah bukan mempermudah, yang ada malahan lebih ribed karna menurut teman saya yang sudah mendaftar di aplikasi tangerang LIVE mereka baru tadi pagi mendapatkan persetujuan dan setelah di Approval mereka harus menunggu lagi untuk scan barcode, makanya atuh mendingan saya pulang,” papar Fany.

Mengetahui hal tersebut, walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang sempat hadir pada kegiatan tersebut sempat menegur Adhi Zulkifli kepala bidang pengembangan aplikasi manajemen pemerintahan agar dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mendaftar pada aplikasi Tangerang live.

Kendati mendapat teguran, dirinya beralasan aplikasi yang mewajibkan masyarakat berfoto bersama KTP lantaran penggunaan aplikasi tersebut sering kali disalahgunakan oleh masyarakat.

“jadi sering kita mendapati NIK nya dipakai sama oranglain pak,”Kilah Adhi kepada Walikota.

Mendengar hal tersebut, Arief justru malah menyindir Adhi Zulkifli dengan nada yang bernada sinis, seraya memerintahkannya untuk segera menghapus dan mempermudah proses pendaftaraan aplikasi yang menjadi andalan tersebut

“Aplikasi lu kecanggihan kali, harusnya itu udah diantisipasi dari semalem udah itu segera diverifikasi biar cepet, kasihan itu masyarakat yang mau cari kerja,” ketus Arief. /Ceng

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Viral Kedatangan Kepala Dinkes Kota Tangerang, Begini Penjelasan Kejari Tangerang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Viral dan ramai diberitakan atas kedatangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *