DPRD Desak Pemkot Tangerang Segera Lakukan Pendataan Terkait Pelanggaran Kavling DPR

KOTA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk segera melakukan pendataan terhadap ratusan bangunan yang ada di Kavling DPR yang disinyalir terdapat banyak pelanggaran.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, hal tersebut dinilai perlu segera dilaksanakan lantaran terdapat perbedaan fungsi bangunan dengan bangunan yang telah berdiri.

“Karna kadang antara ijin dengan eksisting terjadi perbedaan,” kata Gatot usai menggelar rapat dengar pendapat dengan beberapa SKPD di gedung DPRD Kota Tangerang Rabu (5/2) kemarin.

Menurut Gatot, pihaknya juga mengusulkan kepada Walikota Tangerang (Arief R. Wismansyah-red) untuk memberikan kewenangan kepada pegawai dari dinas teknis ke dinas Perijinan untuk dapat mempercepat proses perijinan dan merubah SOTK.

“Kami juga mengusulkan kepada Walikota untuk mengundang semua pengusaha di Kavling DPR kecamatan Cipondoh dan Pinang untuk mensosialisasikan peruntukan kavling DPR agar pengusaha mengetahui kewajiban yang harus mereka penuhi termasuk mengajukan perijinan bagi mereka yang belum memilki ijin,” paparnya.

Saat ini, lanjut Gatot, SatPolPP kota Tangerang telah melayangkan beberapa surat teguran pertama hingga kedua terhadap beberapa bangunan yang dinilai melanggar dan tidak sesuai dengan peruntukan.

“Jadi tahapannya sudah dilakukan, dan kami bersama eksekutif sepakat melakukan penataan sesuai dengan peraturan daerah No 6/2019 tentang perubahan perda No 6/2012 tentang RT/RW kota Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemkot Tangerang untuk membentuk tim lintas SKPD untuk menyusun dan mendata ijin mendirikan bangunan yang terdapat di kawasan tersebut.

“Ini untuk mempercepat, makanya pada hari ini juga kita hadirkan para camat, dan hasil dari proses sidak Kavling DPR tetap akan diproses dan yang menyalahi aturan akan ditindak sesuai dengan peraturan perijinan perda RT/RW,” pungkasnya. /re

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *