Usai Banjir, Ratusan Pasukan Kebersihan Diterjunkan ke Periuk

Tangerangexpose.com – Setelah genap seminggu, banjir yang melanda Kecamatan Periuk Kota Tangerang akhirnya berangsur surut. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerjunkan ratusan petugas kebersihan membantu masyarakat di wilayah terdampak.

“Mayoritas banjir sudah surut di beberapa wilayah perumahan, dan petugas juga disiapkan untuk pengangkutan sampahnya,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat (7/2/2020).

Dengan diterjunkannya ratusan petugas kebersihan di lokasi-lokasi terdampak banjir, diharapkan Arief akan sangat membantu masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah sisa banjir.

“Selain itu juga supaya sampah tidak menumpuk, karena bisa menjadi sumber penyakit,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Dedi Suhada mengaku telah menerjunkan sebanyak 150 petugas penyapu di beberapa titik wilayah terdampak banjir Kecamatan Periuk.

“Ditambah dengan bentor 50 unit, bison 10 unit, arm roll 50 unit, dump truk 60 unit, mobil tangki 2 unit dan genset 4 unit,” kata Dedi.

“Kami upayakan semaksimal mungkin agar semua lokasi tersentuh,” imbuhnya. /re

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Tingkatkan Kualitas, Pemkot Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan geliat perekonominan masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *