Buruan! Job Fair HUT Kota Tangerang 2020 Sediakan 3.488 Lowongan Kerja

Tangerangexpose.com – Bursa tenaga kerja atau job fair yang difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang diserbu ratusan masyarakat Kota Tangerang. Job Fair 2020 ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-27 yang dilaksanakan di 13 Kecamatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rahmansyah mengatakan, ada sebanyak 55 perusahaan dan 3.488 lowongan kerja yang tersedia dalam Job Fair 2020 ini. Tentunya dengan tujuan ingin menekan angka pengangguran dan membuka peluang karir bagi masyarakat, khususnya pemuda-pemudi Kota Tangerang yang baru menyelesaikan studi S1 maupun yang baru lulus SMA/SMK.

“Dengan memperingati HUT Kota Tangerang ke-27 ini kami berharap dapat mendorong percepatan penyerapan tenaga kerja, dan mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang,” ujar Rahmansyah.

Melalui Job Fair 2020, lanjut Rahmansyah, Pemkot Tangerang berupaya menjembatani dunia usaha dan dunia industri untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang berkompeten dan sesuai kebutuhan yang diinginkan dan dipersyaratkan.

Rahmansyah menyampaikan, bahwa pendaftaran pertama dalam Job Fair 2020 ini dilakukan secara online. Para pencari kerja bisa mendaftarkan diri mereka melalui Aplikasi Tangerang Live.

“Untuk pendaftaran pertama, pencari kerja bisa mendaftar online di Aplikasi Tangerang Live yang dapat diunduh di Play Store pada handphone masing-masing,” ucapnya.

Pada aplikasi Tangerang Live itu, lanjut Rahmansyah, pihak perusahaan akan memposting lowongan pekerjaan dan para pencari kerja cukup mengajukan berkas lamaran ke perusahaan yang dituju.

Jika sudah mendaftar secara online, pencari kerja dapat langsung mendatangi kantor Kecamatan masing-masing dengan membawa semua berkas persyaratan untuk melamar pekerjaan yang telah dipilihnya. Di sana, mereka pun bisa berinteraksi dengan perusahaan secara langsung.

“Pastikan semua berkas sudah rapi agar saat datang ke acara Job Fair ini para pencari kerja bisa langsung datang dan antre untuk melakukan scanning barcode melalui aplikasi Tangerang LIVE untuk pendaftaran,” ujar Rahmansyah.

Rahmansyah juga menyampaikan bahwa perusahaan dan lowongan pekerjaan di setiap lokasi sama, sehingga pelamar tidak perlu datang di setiap lokasi.

“Dengan pendaftaran online dalam Job Fair 2020 ini kami berharap dapat memudahkan masyarakat Kota Tangerang yang sedang mencari pekerjaan,” tukas Rahmansyah.

Sebagai informasi, Job Fair 2020 diselenggarakan mulai 4 Februari hingga 27 Februari yang dilaksanakan di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Adapun Lokasi Job Fair HUT Kota Tangerang 27 :

1. Kec. Jatiuwung (Kantor Kecamatan)
Selasa, 4 Februari 2020
2. Kec. Cibodas (GOR samping Kantor Kec.)
Rabu, 5 Februari 2020
3. Kec. Karawaci (Kantor Kecamatan)
Kamis, 6 Februari 2020
4. Kec. Tangerang (Kantor Kecamatan)
Selasa, 11 Februari 2020
5. Kec. Neglasari (Kantor Kecamatan)
Kamis, 13 Februari 2020
6. Kec. Cipondoh (Kantor Kecamatan)
Senin, 17 Februari 2020
7. Kec. Batuceper (Kantor Kecamatan)
Selasa, 18 Februari 2020
8. Kec. Pinang (Kantor Kecamatan)
Rabu, 19 Februari 2020
9. Kec. Periuk (Kantor Kecamatan)
Kamis, 20 Februari 2020
10. Kec. Benda (GOR Belakang Kantor Kec.)
Senin, 24 Februari 2020
11. Kec. Karang Tengah (Kantor Kecamatan)
Selasa, 25 Februari 2020
12. Kec. Ciledug (Kantor Kecamatan)
Rabu, 26 Februari 2020
13. Kec. Larangan (Kantor Kecamatan)
Kamis, 27 Februari 2020

Ayo!!! Bagi kalian yang mau ikutan Job Fair Online segera daftar!!!

Pendaftaran Pertama Job Fair Online sudah dibuka di Aplikasi Tangerang Live. Silahkan mendaftar, kuota terbatas.

Install aplikasi Tangerang Live untuk registrasi
sebelum pergi ke kecamatan, make sure semua berkas sudah di upload ya di aplikasi itu. Nanti tinggal pilih fitur atau menu “job fair”. /Adv

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *