Serahkan KTP-EL ke Camat dan Sekcam, Airin: Jangan Tunda Pekerjaan, Fokus Kewajiban

Tangerangexpose.com – Pemerintah Kota Tangsel melalui Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan secara simbolis 38 ribu KTP-EL kepada Camat dan Sekcam se-Kota Tangsel, saat Apel Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/2).

“Disdukcapil Tangsel telah mencetak sebanyak 38 ribu KTP-EL, hari ini (Senin-red) kita berikan ke Camat dan Camat akan sampaikan ke Kelurahan,” ungkapnya.

Masyarakat bisa langsung mengambil KTP-EL yang telah dicetak di Kelurahan. “Masyarakat bisa mengecek nama mereka di web disduk dan kantor Kelurahan,” katanya.

Untuk itu Airin mengungkapkan rasa terimakasih kepada disdukcapil yang sudah sangat luar biasa untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik. “Kita sudah mendelegasikan, menyimpan pegawai dukcapil di kecamatan-kecamatan. Kita pun terus melakukan evaluasi pelayanan baik di dinas dan di Kecamatan, ini salah satu bentuk evaluasi perbaikan kinerja pelayanan untuk masyarakat,” jelasnya.

Bahkan Disdukcapil telah menyiapkan Anjungan Disdukcapil Mandiri (ADM) Di Teras Kota. Inipun akan terus disosialisasikan sehingga masyarakat bisa memilih tempat dimana mereka akan mendapatkan pelayanan Disdukcapil.

“Saya berharap untuk OPD-OPD yang lainnya terus lakukan inovasi dalam rangka pelayanan yang terbaik. Inovasi tidak berarti dalam hal yang besar dan jangan mengeluh persoalan pembiayaan.” ujarnya.

“Disinilah saatnya bapak Ibu bisa menyadari tidak selamanya inovasi menggunakan anggaran, sekarang sudah bulan februari saya ingin dan berharap bahwa program kegiatan time table yang segera di tanda tangani oleh para OPD sudah ditanda tangani secara berjenjang. Dari level eselon 3, eselon 4 dan juga staf. Itu menjadi pedoman dan acuan bapak ibu untuk menjalankan program dan kegiatan,” kata Airin.

“Jangan tunda pekerjaan, karena menganggap ini masih bulan kedua maka bapak ibu tidak melakukan apapun dan tanpa disadarai ternyata tiba-tiba tri semester pertama sudah selesai menginjak tri semeseter ke dua, tri semester ke dua selesai ternyata menginjak ke tri semester ketiga sehingga di akhir tahun kita sibuk dengan urusan yang seharusnya bisa kita lakukan di awal tahun,” sambung Airin.

Fokus terhadap apa yang menjadi kewajiban bapak ibu, lanjut Airin, jangan sampai selalu menuntut hak dan bapak ibu lupa apa kewajiban yang paling mendasar manakala bapak ibu sudah mendapat penggajian, tpp dan lainnya.

“Harapan saya di hari kesadaran nasional ini, bahwa kita mengetahui disamping hak ada kewajiban. Kalau tidak mengetahui kewajiban seperti apa baca kembali regulasi aturan yang berlaku, tupoksi bapak ibu semuanya. Saya harap bapak ibu bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya dan tidak hanya penyerapan anggaran yang kita hasilkan tapi output dan outcame yang akan kita hasilkan.” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, mengatakan, KTP-EL yang telah dicetak bisa diambil di Kelurahan. “Masih ada 30 persen KTP yang belum di cetak, sisanya dalam minggu ini bisa tercetak semua,” ungkapnya. /re

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *