Tes CPNS Kota Tangerang Dimulai

Tangerangexpose.com – Pelaksaanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang digelar mulai hari ini, Kamis, 20 Februari 2020 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Para peserta berdatangan sejak pagi hari. Berbagai persiapan pun telah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lakukan demi kelancaran proses Computer Assisted Test (ACT).

Berdasarkan data hasil lulus tahap administrasi, jumlah peserta yang berhak mengikuti tes CAT di Kota Tangerang sebanyak 10.716. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang juga menjamin keamanan serta kesiapan perangkat pendukung.

“Kami sudah mempersiapkan segala fasilitas maupun kepanitiaan yang diperlukan untuk membantu kelancaran proses pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Tangerang. Penjagaan terhadap adanya joki pun akan kami pastikan tidak ada,” ujar Herman Suwarman, seusai menghadiri pembukaan segel server yang akan digunakan untuk tes CPNS di Kota Tangerang.

Berbagai OPD terkait, lanjut Sekda, kami libatkan untuk menyukseskan penyelenggaraan seleksi CPNS ini. “Satpol PP selain menjaga keamanan lokasi penyelenggaraan, juga membantu mengantarkan peserta ke lokasi registrasi hingga ke pelaksanaan tes,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, mengatakan, persiapan pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Tangerang yang akan berlangsung selama lima hari terhitung sejak 20-24 Februari 2020 membutuhkan sinergitas, baik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun pemerintah daerah setempat.

“Selama lima hari ke depan, selain didukung oleh personil dari BKN, tim pelaksana CPNS Kota Tangerang juga mendapatkan bantuan dari berbagai instansi Pemkot. Seperti Satpol PP dan Dishub dari segi keamanan dan Dinas Kominfo dari segi jaringan,” ujar Akhmad Lutfi saat ditemui di Puspem, (20/02/2020).

Seperti yang disampaikan juga oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang, Agapito De Arujo. Dirinya bersama tim telah menyiapkan personil untuk menjaga seluruh titik di lokasi pelaksanaan seleksi CPNS Kota Tangerang. Setiap harinya terbagi menjadi dua sesi, dengan jumlah 25 orang per sesinya.

Para peserta juga terlihat sudah siap mengikuti tes seleksi, dengan membawa kartu ujian dan kartu identitas peserta berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Seperti yang disampaikan oleh Syfa Ulhannah, Warga Ciputat, yang turut mengikuti tes seleksi CPNS di Kota Tangerang membagikan perasaannya. “Cukup deg-degan ya, dan ini pertama kalinya aku ikut tes CPNS,” ujarnya. /re

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Sertipikat Tanah Anda Rusak? BPN Kota Tangerang Siap Berikan Layanan Pengganti, Ini Syaratnya

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kantor Pertanahan Kota Tangerang berikan Sertipikat Pengganti karena rusak, hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *