Hadirkan 170 UMKM, Tangerang Expo 2020 Resmi Dibuka

Tangerangexpose.com – Sedikitnya 170 stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kecamatan se-Kota Tangerang, OPD, komunitas serta peserta asal kabupaten/kota wilayah Provinsi Banten, hadir dalam pameran Tangerang Expo 20, di CBD Ciledug, Kota Tangerang.

Mereka memamerkan dan menjual makanan serta minuman khas Kota Tangerang. Termasuk pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada acara pembukaan Tangerang Expo menyampaikan, agar kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para UMKM untuk memperkenalkan hasil peoduksinya kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui pameran ini, produk UMKM mampu berkembang dan bersaing. Bukan hanya di tingkat pasar regional saja, tapi juga internasional,” kata Arief, Sabtu (22/02).

Ia berharap, Tangerang Expo dapat mengajak minat masyarakat untuk mencintai dan membeli produk hasil karya kreativitas masyarakat Kota Tangerang.

“Semoga saja ini bisa mendorong antusias masyarakat untuk berkunjung dan melihat hasil produk-produk UMKM Kota Tangerang,” ujar Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Teddy Bayu Putra menjelaskan, Tangerang Expo juga dimeriahkan artis Virgoun dan Angga Chandra.

“Nanti akan ada kegiatan yang lain, seperti Seminar Hidroponik, dan Pelatihan E-Commerce. Ditambah Festival Pangan Beragam B2SA, Persembahan Tangerang Jadul, Gaung Budaya bersama Ustadz Opick, Aneka Lomba, Senam Bersama, Story Telling atau Dongeng Cerita,” papar Teddy.

Untuk diketahui. Tangerang Expo 2020 berlangsung mulai 22 – 26 Februari 2020. Pada pameran itu, akan dilaksanakan pemberian hadiah Lomba Inovasi Kampung Tematik kepada 16 kelurahan. Juga akan  ada penyerahan Sertifikat (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran (TA) 2019, kepada sejumlah warga di 16 kelurahan. /re

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *