Membandel, Tempat Hiburan di Tangerang Masih Beroperasi Meski Dihimbau Soal Virus Corona

Tangerangexpose.com – Imbauan Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar tentang penutupan sementara tempat hiburan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) tak diindahkan. Faktanya sejumlah pengusaha masih bandel dengan tetap beroperasi.

Pantauan dilokasi tempat hiburan yang beroperasi berada dikawasan gading serpong. Diantaranya Lounge & Karaoke Trenz Executive, Ritual Kitchen and Bar, Triple Eight Executive Bar & Karaoke, Skipz Music & Kitchen dan lainnya.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari lembaga swadaya masyarakat Tangerang Raya Institute (TRAINS). Direktur Eksekutif TRAINS, Prasasta menyesalkan masih adanya tempat hiburan yang buka di saat pemerintah daerah sedang membatasi pergerakan dan pergerakan paparan virus corona.

“Mereka bandel – bandel banget, gak bisa di bilangin. Kalo gak mau tertib sama aturan mendingan tutup ajah,” tegas Prasasta saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020) malam.

Dia juga meminta, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama jajaran khususnya Satpol PP bertindak tegas. Dalam tindakannya, aparat juga jangan tebang pilih karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, dimana kasus corona ini sudah menjadi Kasus Luar Biasa (KLB).

“Saya khawatir usaha pemerintah mencegah penyebaran virus corona gagal total kalau masih banyak yang melanggar dan tidak mematuhi edaran Bupati,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Tangerang sudah memberikan edaran bernomor 443.2/1015-bag.um/iii/2020 tentang himbauan antisipasi penyebaran Covid 19 dalam poin 3 disebutkan bahwa penutupan tempat hiburan dan wisata di wilayah kabupaten Tangerang selama dua minggu sejak tanggal 16 sampai dengan 30 maret 2020.

Dalam poin keempat juga disebutkan bahwa penundaan acara-acara publik dan pembatasan jam operasional tempat tempat keramaiam seperti restoran, cafe , karaoke dan lain- lain.

“Saya berharap para pengusaha hiburan dapat bekerjasama dab mendukung usaha pemerintah dalam mempersempit peredaran virus corana. Bilamana hal ini tidak diindahkan kami akan mendesak agar Bupati memberikan sanksi penutupan permanen terhadap tempat hiburan tersebut,” pungkasnya. /re

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *