DPRD Kota Tangerang Apresiasi Bilik Sirona, Begini Kata Gatot Wibowo

Tangerangexpose.com – Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memproduksi masal bilik sirona (Bilik Usir Corona) mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Para wakil rakyat tersebut memuji langkah cepat Pemkot menekan penyabaran covid-19 di kota bermottokan Akhlaqul karimah.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat mengunjungi bengkel produksi bilik korona yang berada dikawasan Kantor Walikota Tangerang, Kamis (26/4/2020) sore. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan Tengku Iwan yang didampingi langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajaran.

Gatot Wibowo menjelaskan, alasannya memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang disebabkan karena cepat dan tepat dalam mengelola anggaran untuk penanganan wabah covid 19. Terlebih, biaya produksi satu alat disinfektan buatan Pemkot Tangerang dinilainya lebih murah dibandingkan produksi daerah lainnya yang mampu mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah perbuahnya. “Disini per buahnya tidak lebih dari Rp 2 juta dan kualitas yang dihasilakan sama,” ucapnya.

Gatot juga meminta agar Pemkot Tangerang bisa memasangkan alat tersebut di kawasan gedung DPRD Kota Tangerang. Bahkan, pihaknya mengaku siap mensuport penuh Pemkot Tangerang mengatasi penyebaran covid 19.

“Kita sudah minta dua alat tersebut dipasang  digedung DPRD. Nantinya seluruh anggota yang akan rapat maupun tamu harus menggunakan alat itu sebelum dan sesudah mengunjungi gedung DPRD Kota Tangerang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Tangerang memproduksi sendiri 50 unit bilik disinfektan. Nantinya, alat tersebut akan ditempatkan diseluruh tempat keramaian dan pelayanan publik. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Tingkatkan Kualitas, Pemkot Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan geliat perekonominan masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *