Eksekusi Lahan JORR Kunciran-Bandara di Benda Kota Tangerang Berakhir Ricuh

Tangerangexpose.com – TANGERANG – Eksekusi pengosongan lahan untuk pembangunan Jalan Tol JORR II atau Serpong, Kunciran – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang pada Selasa (1/9/2020) diwarnai kericuhan.

Warga yang menolak untuk mengosongkan rumahnya terlibat saling dorong dengan aparat Kepolisian. Tidak sedikit pula diantara mereka yang terlibat saling pukul. Amarah masyarakat memuncak saat alat berat dan tim pembebasan lahan mulai bergerak dan meringsek masuk ke rumah mereka.

“Kalian harus bayar dulu lahan kami. Jangan asal bongkar saja, kami berhak atas lahan kami,” ungkap salah seorang warga di lokasi kejadian.

Bahkan dalam eksekusi ini seorang warga jatuh pingsan akibat tak kuat menahan pilu rumah yang dia tempati sudah rata dengan tanah.

“Kalian biadab engga punya hati nurani,” cetus warga.

Bahkan, Ani seorang nenek berumur kurang lebih 100 tahun tak bisa berbuat apa – apa. Dirinya yang hanya bisa berbaring di lantai hanya bisa bertahan.

“Dia ibu saya pak. Dia lumpuh udah ga bisa berjalan, kami engga tau harus memindahkannya kemana,” ungkap Rohilah anak dari sang nenek.

Dengan beralaskan kain tipis, nenek Ani sesekali mengusap air mata. Dia meminta tolong kepada siapapun yang datang untuk bisa dapat membantunya.

“Tolong pak. Tolong saya,” lirih nenek Ani.

Pantauan di lokasi, pihak Kepolisian bersama aparat TNI mengawal eksekusi yang berlangsung. Sementara warga yang mulai resah mulai memindahkan barang milik mereka /lab

Bagikan berita ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *