Peluncuran Buku Pedoman Covid-19, Airin: Protokol Kesehatan Harus Jadi Kebutuhan

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG SELATAN – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menekankan pentingnya masyarakat menerapkan perilaku 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Airin mengatakan, kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan harus menjadi kebutuhan bukan lagi kewajiban karena perintah undang-undang.

Hal tersebut dikatakan Airin Rachmi Diany dalam talkshow, “Peluncuran Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19” di Media Center Satgas Covid-19, Graha BNPB Jakarta, Jumat (16/10/2020) sore.

“Kalau sudah jadi kebutuhan, ada atau tidak ada polisi dan tentara, masyarakat tetap pakai masker. Bukan karena ada razia masker baru pakai,” ujar Airin dilansir dari situs covid19.go.id.

Airin diketahui menjadi orang pertama yang menerima buku “Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19” yang diterbitkan Satgas Penanganan Covid-19 .

Walikota dua periode ini juga menjelaskan, masyarakat sudah tahu 3M dan seperti apa menuju tatanan adaptasi kebiasaan baru. Tapi, bagaimana masyarakat menjalankan pengetahuan tentang protokol kesehatan sebagai kebutuhan dan kebiasaan, hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Ini PR (pekerjaan rumah-rd) di lapangan agar masyarakat bisa terbiasa. Semoga buku yang disusun ini bisa memudahkan masyarakat dalam menerapkan kebiasaan baru ini,” pungkasnya. /re

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Waduh! Pemkot Tangsel Beli Tanah Rp10 Miliar Diduga Sengketa Untuk Pembangunan SMPN 23, Kok Bisa?

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG SELATAN – Pembelian lahan seluas 4.500 meter oleh Dinas Perumahan Kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *