Dispora Kota Tangerang Bersama KNPI Peringati HSP ke-92, Harmoni Gerakan Bersama Untuk Bangkit dan Bersatu

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar Apel Sumpah Pemuda dengan tema ‘Harmoni Gerakan Bersama’ di Kawasan Aeropolis Residence Neglasari, Selasa (27/10/2020) pagi.

Selain Apel, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai rangkaian acara. Seperti; Penetapan Bulan Oktober Sebagai Bulannya Pemuda di Kota Tangerang, Launching Lagu Sumpah Pemuda (cipt: SAMSAKA BAND), Launching Pelatihan Barista, Penyerahan Bantuan Kewirausaha kepada 13 Kecamatan, Pelantikan Pengurus OSIS Kota Tangerang, Donor Darah, Santunan 92 Anak Yatim Piatu, Penanaman Pohon dan Budidaya Ikan Lele, Kerja Bakti Pemuda Cipondoh, Penyuluhan Covid-19, Sumpah, Sampah, Simpuh Banksasuci, Pemberian Sosial Sembako dan terakhir Do’a dan Istighosah.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang juga sekaligus membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemuda hari harus bisa menjadi pemimpin masa kini.

“Pemuda adalah harapan masa depan bangsa, kalau bisa sekarang kenapa harus menunggu nanti? Kalau bisa sekarang tidak usah nanti-nanti. Jadi, buat teman-teman pemuda sekarang kunci sukses itu satu, yaitu Kreatifitas. Jangan nunggu nanti jika bisa sukses sekarang,” tuturnya.

“Dan yang paling penting bagi pemuda sekarang adalah eksekusi (action), karena sukses itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, dengan man jadda wa jadaa, saya yakin pemuda hari ini sukses,” sambung Walikota dengan semangat berglora.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Engkos Zarkasyi mengatakan, Hari Sumpah Pemuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kondisi saat kita sedang dihadapi dengan pandemi covid-19.

“Kegiatan saat ini memang sangat berbeda, yang biasanya kita berkumpul bersama ratusan pemuda dan apel bersama saat ini sangat terbatas, kita hanya menggunakan meetting zoom bagi para tamu undangan, pejabat pemerintah setempat, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kota Tangerang. Tujuannya, kita tidak ingin ada kerumunan yang dikwatirkan akan menimbulkan cluster baru adanya penyebaran covid-19,” ujarnya.

Engkos juga menjelaskan, bahwa sejauh ini Pemerintah setempat terkhusus Dinas Pemuda dan Olahraga bersama DPD KNPI gencar mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat luas. “Kita sering lakukan war-waran bersama KNPI untuk terus mensosialisasikan 3M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak agar masyarakat Kota Tangerang terhindar dan terbebas dari virus covid-19,” jelasnya.

“Yang pasti dari semua yang dilakukan Dispora dan KNPI kami hanya punya harapan, semoga dengan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Pemuda Kota Tangerang Bangkit dan Bersatu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga sedang berlangsung kegiatan Pelatihan Barista bagi para pemuda, ada sebanyak 30 pemuda yang ikut dalam kegiatan ini, terdiri dari berbagai kecamatan. Nantinya, setelah pelatihan ini, para peserta juga akan dibekali alat untuk meracik kopi dan menjadi para wirausaha-wirausaha sukses di Kota Tangerang.

Petra salah satu peserta pelatihan barista mengaku, senang mengikuti pelatihan dan berharap ilmu meracik kopi yang didapatnya dapat dibagikan ke banyak orang.

“Terima kasih kepada Dispora, KNPI, dan Pemerintah Kota Tangerang atas kesempatan yang diberikan. Melalui pelatihan ini, saya berharap dapat memperoleh ilmu mengenai kopi. Nantinya sertifikat yang saya dapat tidak cuma-cuma, melainkan saya ingin membagikannya kepada teman-teman yang lain,” ujarnya. /***

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

FJT Kutuk Aksi Penembakan Pimred Media Lassernewstoday, Polri Diminta Segera Tangkap Pelaku

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Jurnalis Tangerang (FJT) mengutuk aksi penembakan dan meminta Kepolisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *