Peringati HSP ke-92, Karang Taruna Kecamatan Pinang Gelar Santunan Yatim

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 tahun 2020, Karang Taruna Kecamatan Piang, Kota Tangerang menggelar santunan anak yatim, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wilayah Kunciran Jaya Kecamatan setempat bersama 55 Anak Yatim.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pinang Baiyatul Ridwan menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ala Karang Taruna Kecamatan Pinang tahun ini memberikan santunan kepada anak yatim disebelas Kelurahan se-Kecamatan Pinang.

“Ya, Katar (Karang Taruna-red) Kecamatan Pinang tahun ini tidak melaksanakan kegiatan seperti biasanya, membaca sajak atau puisi, akan tetapi santunan kepada 55 anak yatim di sebelas Kelurahan se-Kecamatan Pinang, karena kondisi pandemi covid-19,” tegasnya.

Selain itu, kata pria yang kerap disapa Babay, Karang Taruna Kecamatan Pinang juga memiliki program gerakan amal jariah bersama dalam bentuk tabungan akherat.

“Kita juga sedang menggalakkan agar temen-temen pengurus dan masyarakat dalam hal ini para donatur yang mau menyumbangkan rezekinya untuk kegiatan-kegiatan amal, kami menyediakan celengan-celengan dari rumah ke rumah yang nantinya setiap bulan akan dilakukan pungutan oleh para Karang Taruna di imasing-masih Kelurahan, mungkin soal nama nantinya kita samakan atau mungkin juga berbeda disetiap masing-masing Kelurahan, karena itu kreativitasnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua MPKT Kecamatan Pinang Mumu Rohimu mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan bagi generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial.

“Sebagai organisasi sosial, kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi, produktifitas, dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia, maupun sumber daya alam yang ada,” paparnya.

Untuk itu, tambah Mumu, patut kiranya pemuda Karang Taruna mampu menjadi penggerak serta motor kegiatan sosial kemasyarakatan di kecamatan dan kelurahan.

“Kalau perlu dilibatkan langsung dalam kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan atau kelurahan,” pungkasnya. /riil

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

FJT Kutuk Aksi Penembakan Pimred Media Lassernewstoday, Polri Diminta Segera Tangkap Pelaku

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Jurnalis Tangerang (FJT) mengutuk aksi penembakan dan meminta Kepolisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *