Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19, Kecamatan Cipondoh Gelar BLK

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang agar mampu berdaya saing di tengah pasar global, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di kelurahan-kelurahan secara serentak.

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengatakan, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang yang memiliki 10 kelurahan dengan luas 18,52 KM² sebagai perpanjangan tangan pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memulihkan perokonomian masyarakat dan menekan angka penyebaran virus corona (covid-19).

“Kegiatan pelatihan BLK ini, kita gelar di Kecamatan Cipondoh, pertama kita gelar pelatihan budidaya maggot dan yang kedua budidaya lele, dan masing-masing kelurahan kita laksanakan 5 angkatan dan masing-masing angkatan itu 20 orang, dan masing-masing kelurahan akan menghasilkan 100 orang peserta atau yang ikut dalam pelatihan,” kata Rizal Ridhollah, Jum’at, (27/11/2020).

“Kalau masing-masing kelurahan di kali 10, maka jadi 1.000 orang yang hadir dan ikut dalam pelatihan. Oleh karena itu, peserta dalam pelatihan ini hanya 20 orang peserta di masing-masing angkatan, guna mematuhi protokol kesehatan dan menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Tangerang,” ujarnya.

Kami akan terus melakukan pelayanan yang prima, optimal dan maksimal untuk masyarakat, lanjut Rizal, apalagi pada kondisi covid-19 ini.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Cipondoh khususnya untuk sama-sama dalam menjalankan aktivis tetap mematuhi 3M minimal 3M, mau ditambahin M nya lagi silakan (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak-rd) itu adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada lingkungan, diri sendiri dan keluarga kita,” jelasnya

Rizal juga memaparkan, bahwa pemerintah Kota Tangerang sangat serius untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang masih menghantui masyarakat Indonesia terkhusus di wilayah Tangerang.

“Ya, untuk tahun ini kita adakan pelatihan dua kegiatan tadi, budidaya maggot dan budidaya lele, alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali. Insya Allah kedepannya, bagaimanapun kondisi pandemi ini kita harus bisa survive, tetap harus beraktivitas dengan kondisi yang ada,” tuturnya.

Pelaksanaan pelatihan BLK ini, lanjut Rizal, digelar sejak 10 November 2020 hingga 4 Desember 2020. “Ini konsepnya sangat bagus, 104 kelurahan dipecah-pecah tapi tidak berkumpul atau berkerumun, tapi menghasilkan 104 kelurahan di kali 100 peserta dari masing-masing kelurahan menjadi 14.000 orang peserta,” tandasnya.

“Ini sebetulnya rekor ya, pelatihan BLK yang diikuti dengan jumlah peserta mencapai 14.000 orang peserta,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19 dengan menggelar program pembinaan kemasyarakatan yang dikemas melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di 104 Kelurahan di Kota Tangerang. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PUPR Kota Tangerang Diduga Melanggar Etika dan Prinsip Dasar Pengadaan Barang dan Jasa

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pengadaan barang dan jasa memiliki prinsip dan etika, sebagaimana azas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *