Memasuki Musim Penghujan, PMI Kota Tangerang Gelar Apel Siaga Bencana

Tangerangexpose.com – KOTANTANGERANG – Memasuki musim penghujan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengikuti apel siaga bencana yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang dilaksanakan di pelataran pusat pemerintahan kota Tangerang, Kamis (03/12/2020).

Apel siaga yang diikuti seluruh instansi ini adalah upaya antisipasi terjadinya bencana selama musim penghujan di Kota Tangerang. PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini berperan penting dalam kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana.

“Ya, kami sudah siapkan 50 personil untuk mengantisipasi bajir saat musim penghujan dari unsur relawan, kru ambulans, staff, Sibat dan unsur PMI di masing-masing kecamatan,” kata Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah.

“Di sini kami bukan sekadar mengikuti apel, tapi juga memperlihatkan perlengkapan untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana, seperti perahu karet, perlengkapan vertikal rescue, perlengkapan dapur umum dan Ambulans,” sambung Oman Jumansyah.

Dalam menanggulangi bencana, menurut ia, PMI Kota Tangerang selalu siaga untuk memberi pertolongan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Tangerang.

“Supaya maksimal PMI juga adakan piket 1×24 jam. Jadi kalau suatu saat terjadi bencana, kami siap untuk terjun ke lokasi,” ucapnya.

Kepala Biro Humas PMI kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan, saat ini pihaknya terus berupaya membantu Pemkot Tangerang dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami terus bersinergi untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Dan pada 2021 mendatang, PMI akan terus mengembangkan tim Siaga Berbasis Masyarakat (Sibat). Saat ini hampir semua PMI kecamatan sudah membentuk tim Sibat, untuk mengantisipasi bencana yang ada di wilayah masing-masing” tutupnya. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

FJT Kutuk Aksi Penembakan Pimred Media Lassernewstoday, Polri Diminta Segera Tangkap Pelaku

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Jurnalis Tangerang (FJT) mengutuk aksi penembakan dan meminta Kepolisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *