UKPBJ Kabupaten Tangerang Umumkan Capaian Tender Tahun 2020

Tangerangexpose.com – KABUPATEN TANGERANG – Bagian Pengadaan Barang Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang mengumumkan capaian tender kegiatan program pada seluruh Organisai Perangkat Daerah (OPD) pada Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Tangerang.

Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Tangerang Iskandar Ishak mengungkapkan, pihaknya pada tahun 2020 telah menyelesaikan jumlah tender sebanyak 253 kegiatan dengan jumlah tender batal sebanyak 7 kegiatan, jumlah tender gagal sebanyak 1 kegiatan dengan nilai kontrak senilai Rp 278.734.419.882 (Dua Ratus Tujuh Puluh Delapan Miliar Tujuh Ratus Tiga Puluh Empat Juta Empat Ratus Sembilan Belas Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh Dua Rupiah), dengan total Pagu Anggaran pada tahun 2020 sebanyak Rp 303.575.690.221 (Tiga Ratus Tiga Miliar Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Ribu Dua Ratus Dua Puluh Satu Rupiah), dengan nilai harga perkiraan sendiri atau HPS Rp. 286.829.503.162 (Dua Ratus Delapan Puluh Enam Miliar Delapan Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Tiga Ribu Seratus Enam Puluh Dua Rupiah).

“Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyelesaikan sebanyak 253 kegiatan pada tahun 2020 dan ada beberapa tender yang gagal karena tidak adanya penawaran atau tidak ada yang lulus evaluasi, dan ada tender yang batal dikarenakan terkena rasionalisasi anggaran akibat pandemi COVID-19,” Ungkapnya pada Senin, (7/12/20).

Menurut Iskandar di tahun 2020 ini mengalami penurunan jumlah tender yang ditenderkan, sedangkan pada tahun 2019 sendiri total tender yang dilakukan sebanyak 390 paket kegiatan karena pada tahun 2020 ini sedang dilanda pandemi COVID-19 sehingga itu sangat mempengaruhi terhadap tender kegiatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Hal senada dikatakan oleh Deki Kusumayadi selaku Kepala Sub Bagian Pengelolaan Barang Jasa pada Setda Kabupaten Tangerang, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) telah mengumumkan tender dan Penunjukan Langsung kegiatan sebanyak 270 paket kegiatan dengan sumber dana dari APBD Tahun Anggaran 2020.

“Paket kegiatan yang diumumkan tersebut antara lain paling banyak pengadaan konstruksi jalan dan bangunan. Paket-paket pengadaan barang/jasa yang ditender tersebut tersebar diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Tangerang,” Terang Deki.

Rincian paket pengadaan barang/jasa pada masing-masing OPD yaitu, Sekretariat DPRD 1 Paket, Sekretariat Daerah 17 paket tender, Dinas Tenaga Kerja 1 paket tender, Dinas Tata Ruang Bangunan 142 paket tender, Dinas Perumahan Pemukiman, dan Pemakaman 1 paket tender.

Selanjutnya, Dinas Pertanian dan ketahanan pangan total 4 paket tender, Dinas Perhubungan 3 paket tender, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah 1 paket tender, Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan total 4 paket tender, 4 penunjukan langsung.

Paket lainnya juga tersebar di Dinas Kesehatan melingkupi 3 RSUD daerah total 27 paket tender, Dinas kependudukan dan Catatan Sipil 3 paket tender. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air total 60 paket tender, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah 1 paket tender, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 1 paket tender. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Banksasuci ajak Mahasiswa UMT Gelorakan Gerakan Pilah Sampah

Tangerangexpose.com – KABUPATEN TANGERANG – Pengelolaan sampah menjadi tanggung jawab berbagai elemen, mulai pemerintah, pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *