DPK KNPI Batuceper Gelar Raker, Pelatihan Skill dan Kreatifitas Jadi Prioritas

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Peran pemuda menjadi sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih di tengah pandemi saat ini. Pemuda sejatinya mampu membawa perubahan atas segala persoalan yang terjadi di lingkungan.

Menjawab tantangan tersebut, DPK KNPI Batuceper merumuskan tiga poin dalam rapat kerja (Raker) yang berlangsung di rumah makan (RM) Bambu Oju, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (20/12/2020) siang.

Pelatihan skill dan kreativitas pemuda menjadi salah satu program prioritas yang dirumuskan DPK KNPI Batuceper untuk mencetak pemuda-pemuda yang unggul dan terampil.

“Ini menjadi program prioritas kami untuk 1 tahun 6 bulan ke depan,” kata Hardiansyah, Ketua DPK KNPI Batuceper, dalam raker yang mengusung tema “Mempertegas Peran Pemuda dalam Merawat Nasionalisme oleh KNPI untuk Batuceper”.

Program ini pun diharap mampu menjadi solusi bagi pemuda di wilayah Batuceper. Dengan begitu, lanjut Hardi, pemuda berpeluang mendapat pekerjaan pada industri-industri yang ada di wilayah Kecamatan Batuceper.

“Sekalipun tidak bisa, mereka tetap PD (percaya diri-rd) untuk terus meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik mengingat Batuceper adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta. Artinya, kedepan pelayanan jasa sangat dibutuhkan disini,” terangnya.

Adapun Raker dihadiri seluruh jajaran DPK KNPI Batuceper dan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala bidang (Kabid) Pemuda Dispora Kota Tangerang Dheny Kuntjoro.

Kata Dheny, hasil rumusan raker ini akan menjadi masukan bagi Dispora Kota Tangerang untuk dapat melaksanakan pelatihan-pelatihan serupa di 13 kecamatan Kota Tangerang. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Viral Kedatangan Kepala Dinkes Kota Tangerang, Begini Penjelasan Kejari Tangerang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Viral dan ramai diberitakan atas kedatangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *