PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja , Begini Kata Sachrudin

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka secara langsung kegiatan Musyawarah Kerja PMI Kota Tangerang Tahun 2020 yang digelar di Hotel Alium, Kota Tangerang, Selasa (29/12).

Sachrudin menyampaikan PMI sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Tangerang harus selalu mengedepankan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak melupakan semangat kemanusiaan.

“Dengan inovasi tentunya akan sangat berguna agar pelayanan kemanusiaan bisa lebih cepat dan tepat,” ungkap Wakil Wali Kota dalam acara yang mengusung tema “Terwujudnya PMI Yang Profesional dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat”.

Terkait Covid-19, lanjut Wakil, PMI diharapkan dapat melakukan sosialisasi secara masif tentang manfaat terapi plasma konvalesen dalam membantu meningkatkan imun pasien Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang mengatakan selain fokus melakukan donor darah plasma konvalesen PMI Kota Tangerang juga terus meningkatkan Kapasitas SDM yang terdiri dari PMR, KSR, TSR, Karyawan (UDD & Markas), Donor Darah Sukarela, Pengurus PMI Kecamatan dan Pembentukan SIBAT di 13 Kecamatan se Kota Tangerang.

“Dalam Pengembangan dan Peningkatan kapasitas SDM PMI Kota Tangerang, dimana didalamnya terdapat Komponen – Komponen PMI, ditujukan untuk memberikan pelayanan PMI yang optimal agar dapat dirasakan lebih baik untuk Masyarakat Kota Tangerang.”

Lanjut Oman menjelaskan, terdapat kesamaan fungsi PMI dan Pemda Kota Tangerang, yakni pelayanan masyarakat. Dia juga memuji kontribusi Pemda yang telah mendukung PMI.

“PMI bagian dari masyarakat untuk masyarakat. Dengan dirumuskan program kerja ini, PMI semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh masyarakat,” terang Oman. /rill

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Sertipikat Tanah Anda Rusak? BPN Kota Tangerang Siap Berikan Layanan Pengganti, Ini Syaratnya

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kantor Pertanahan Kota Tangerang berikan Sertipikat Pengganti karena rusak, hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *