Wifi Gratis! RW Net Kembali Dirasakan Masyarakat Termasuk Kampung Tematik dan Ruang Publik

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Meski Pandemi virus corona (Covid-19) belum selesai dan masih menghantui masyarakat dunia khususnya di Indonesia, tidak membuat Pemerintah Kota Tangerang kehabisalan akal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Hal itu terlihat pada rencana Pemerintah Kota Tangerang yang menyediakan wifi gratis di setiap RW yang tersebar di kota slogan AYO! tersebut.

Ya, program tersebut sudah ada sejak tahun 2020 lalu, sebanyak 924 titik wifi gratis di masing-masing RW telah aktif dan dirasakan manfaatnya oleh publik (masyarakat umum). Kini, masyarakat tidak usah cemas atas program wifi gratis tersebut. Pasalnya, pemerintah Kota Tangerang kembali meneruskan program ini dan menambahnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang telah menganggarkan wifi gratis pada Tahun Anggaran 2021 ini sebesar Empat Miliar Tiga Ratus Delapan Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah sebagaimana tertera di SirupLKPP Kota Tangerang dengan uraian pekerjaan Sewa Bandwidth RW Net untuk 975 titik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Mulyani mengatakan, di tahun 2021 program wifi gratis atau RW Net akan terus dilanjutkan. “Untuk Tahun Anggaran 2021 itu kita ada 975 yang akan dipasang dengan rincian 947 untuk di setiap RW dan sisanya untuk kampung-kampung tematik dan tempat publik lainnya,” ungkapnya.

Mulyani juga menjelaskan, bahwa masih ada beberapa titik yang belum terpasang pada tahun 2020 lalu lantaran belum adanya kontruksi infrastruktur jaringan dari penyedia. “Insya Allah tahun ini semuanya terpenuhi,” paparnya.

Ditanya soal tidak selarasnya jumlah RW di Kota Tangerang yang dikatahui ada sebanyak 1014 RW dengan jumlah wifi yang di anggarkan, Mulyani mengungkapkan, bahwa ada RW yang ingin melakukannya secara mandiri.

“Ya, memang yang dipasang wifi itu RW yang memenuhi kriteria (banyak warga kurang mampu dan banyak UMKM) dan harus diusulkan oleh kelurahan.” pungkasnya seraya mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

FJT Kutuk Aksi Penembakan Pimred Media Lassernewstoday, Polri Diminta Segera Tangkap Pelaku

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Jurnalis Tangerang (FJT) mengutuk aksi penembakan dan meminta Kepolisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *