BST Kecamatan Pinang Mulai Disalurkan, Begini Kata Kaonang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), diwilayah kecamatan pinang khusunya dikomplek sekolah SD Negeri Pinang 1, 3 dan 7 berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes) dengan tidak adanya penumpukan masyarakat saat sedang mengambil bantuan tersebut.

Camat Pinang Kaonang saat meninjau lokasi tersebut mengatakan, pelayanan seperti ini harusnya diterapkan disemua wilayah agar tidak terjadi adanya claster baru covid19.

“Ini enak diliatnya tidak ada kerumunan apalagi masih jam setengah sebelas sudah selesai,” ucap Kaonang sembari berbincang dengan Lurah Pinang, Binamas, Babinsa dan koordinator PSM, Minggu (10/01/2021)

Menurut Kaonang, dalam situasi wabah covid’19 yang saat ini masih meningkat, semua pihak harus bisa mengendalikan agar jangan sampai terjadi kerumunan warga di lokasi penyaluran BST.

“Harus melakukan upaya konkret agar tidak terjadi antrian warga yang membludak agar tidak mengakibatkan berpotensi makin meningginya penyebaran wabah ini khususnya diwilayah kecamatan pinang,” jelasnya

Sementara, Koordinator PSM Kecamatan Pinang Mumu Rohimu menambahkan, penerima bantuan BST dikelurahan pinang sekitar lima ratus lebih, dikarenakan takut terjadinya antrian panjang petugas psm dan aparatur kelurahan mengatur jadwal.

“Agar tidak terjadi antrian warga penerima BST yang mengakibatkan kerumunan, petugas dari kelurahan bersama pekerja sosial masyarakat (PSM) mengatur jadwal pengambilan BST tidak pada jam yang sama. Jadwal pengambilannya diatur secara bergiliran.” jelas Mumu yang kerap disapa Jaro MM

“Memang sempat terjadi antrian, akan tetapi pihak Kepolisian yaitu Binamas dan Babinsa dapat cepat melakukan tindakan agar tidak terjadi kerumunan.” Tambah pria yang mempunyai hobi memancing tersebut. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *