Putus Mata Rantai Covid-19, PMI Kota Tangerang Fokus Penyemprotan Disinfektan

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten di perpanjang, namun PMI Kota Tangerang terus fokus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus covid-19.

Faik Fachroni selaku Pengurus PMI Kota Tangerang dalam keterangannya mengatakan, Minggu (24/01/2021) menuturkan, kegiatan penyemprotan bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 karena masa PSBB yang ada di Kota Tangerang masih terus di perpanjang hingga saat ini.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Faik.

Sebanyak puluhan personel terus kita kerahkan untuk melakukan penyemprot disinfektan di beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang bukan hanya penyemprotan disinfektan PMI kota Tangerang juga terus fokus membantu masyarakat yang terdampak covid19.

Faik juga mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para puluhan relawan PMI Kota Tangerang serta bekerja sama dengan PMI Pusat dan Pemkot Tangerang. “Kami juga mengerahkan armada lain berupa bentor, max (mobil) dan hand spray,” ujar Faik .

Operasi penyemprotan disinfektan ini, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi Covid-19.

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” katanya.

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Sertipikat Tanah Anda Rusak? BPN Kota Tangerang Siap Berikan Layanan Pengganti, Ini Syaratnya

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kantor Pertanahan Kota Tangerang berikan Sertipikat Pengganti karena rusak, hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *