PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah, Begini Pesan Kaonang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Kota Tangerang, PMI Kecamatan Pinang menggelar donor di Aula Kantor Kecamatan Pinang.

Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu mengatakan, dalam kegiatan donor darah kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 50 pendonor. “Secara berkesinambungan kita akan gelar kegiatan ini di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang atas dasar arahan Camat Pinang,” tuturnya.

Menurut Mumu, kondisi darah di PMI Kota Tangerang sangat terbatas. “Kenapa kita gencarkan donor darah? Karena kondisi darah saat ini sangat minim, sedangkan kebutuhan darah sangat tinggi,” katanya.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang menagatakan, dalam kondisi pandemi covid-19 kebutuhan darah sangat meningkat dan tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan PMI Kecamatan Pinang, saya atas nama kecamatan Pinang mendorong agar kegiatan ini bisa dilaksanakan diseluruh kelurahan yang ada, untuk teknis dan yang lainnya saya serahkan kepada para pengurus PMI Kecamatan,” ucapnya.

Donor darah, kata Kaonang, membuat pandonor sehat yang lain selamat. “Setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain yang membutuhkan,” paparnya seraya mengajak warga untuk bisa sukarela mendonorkan darahnya.

Disinggung soal stok darah minim dan perlunya darah plasma untuk membantu penyembuhan masyarakat yang terpapar covid-19, Kaonang menjelaskan, bahwa pemerintah Kota Tangeran terus gencar mensosialisasikan bahaya wabah corona dan gencar memutus mata rantai penularannya.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat Pinang yang memiliki riwayat positif covid-19 untuk bisa mendonorkan darahnya agar membantu penyembuhan masyarakat lainnya yang terpapar covid-19,” harapnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Pinang khususnya, untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan menggunakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci Tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Viral Kedatangan Kepala Dinkes Kota Tangerang, Begini Penjelasan Kejari Tangerang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Viral dan ramai diberitakan atas kedatangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *