Terbitkan Buku, Sanusi Ajak Anak Muda Gaungkan Semangat Literasi

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Ketua Serikat UMKM Nusantara, Sanusi menerbitkan buku pertamanya berjudul “Suksesmu Segaris Ridho Ibu”. Buku yang ditulis dengan gaya semi-biografi tentang perjalan karirnya di dunia jurnalistik, aktifis, dan pejabat publik dikemas dalam 100 halaman.

Tujuan Sanusi menerbitkan buku adalah untuk mengajak generasi muda di Tangerang dapat memberikan sumbangsih lebih dalam karya-karya literasi. Sebab, saat ini di Tangerang sangat sedikit sekali orang yang mampu menerbitkan buku.

“Saya sengaja menerbitkan buku ini untuk memantik anak-anak muda di Kota Tangerang pada khususnya dan di Tangerang Raya pada umumnya dapat memiliki karya yang dapat menginspirasi banyak orang,” kata Sanusi yang juga mantan Ketua KPU Kota Tangerang Periode 2013-2018.

Buku dengan sampul putih dan poto gambar dirinya tersebut juga sudah secara resmi terdaptar di Perpusatakaan Nasional dan memiliki International Standard Book Number (ISBN) yang menjadi rujukan pencatatan buku di perpusatkaan nasional.

“Saya berencana akan ke Dinas Arsip dan Perpusatakaan Daerah untuk menitipkan buku ini dalam waktu dekat,” kata Sanusi.
Pria yang masuk nominator Tokoh Inspiratif dalam Program Tangerang Award 2021 ini juga, lanjut Sanusi, dirinya berharap dengan banyaknya anak-anak muda yang mau menulis, mencetak, dan menerbitkan buku akan menambah hazanah literasi di Tangerang.

Bukan hanya itu, Sanusi juga berencana tidak hanya akan menerbitkan satu buku, namun akan menerbitkan 3-4 buku lagi sepanjang tahun 2021 ini.

“Ini bentuk komitmen saya untuk membangkitkan literasi di kalangan anak-anak muda. Semakin banyak karya buku yang dihasilkan anak muda, akan semakin baik untuk wahana literasi kita di Tangerang ini,” tukasnya.

Sanusi menyarakan, jika belum bisa mencetak buku hasil karyanya, anak-anak muda sebenarnya dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan menerbitkan e-book di website-website yang banyak menyediakan link e-book.

“Intinya, menulis harus berani memulai. Karena pada dasaranya kita memiliki banyak cerita inspiratif yang dapat kita tulis,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Ketua DPRD, Uis: Yang Bermain Tindak Tegas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sekretaris Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *