Stok Darah Terbatas! Achmad Suhaely Ajak Masyarakat Benda Donor

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-28 Kecamatan Benda bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat akan menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Kecamatan yang memiliki slogan Jawara tersebut, Senin (01/02/2021) mendatang.

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan, kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pasalnya, stok darah di PMI Kota Tangerang saat ini sangat sedikit dan kebutuhan meningkat.

“Ya, setalah kita koordinasi dengan PMI Kota Tangerang bahwa stok darah disana sangat sedikit. Sebelum pandemi, biasanya itu pendonor di PMI mencapai 4% dari jumlah penduduk di Kota Tangerang, kalau sekarang dari empat persen tersebut hanya 30 persen yang mendonor,” paparnya.

“Sedangkan kebutuhan darah saat ini sangat meningkat, jadi setetes darah kita itu sangat bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan,” tambahnya.

Kegiatan yang dibuka untuk umum tersebut, kata Achmad, pihaknya berharap agar masyarakat Benda datang untuk sama-sama mendonorkan darahnya.

“Kita semua berharap, hari Senin tanggal 1 Februari 2021 nanti banyak masyarakat Benda yang datang untuk mendonor, kita sehat yang lain selamat,” tuturnya.

Ditanya soal target pendonor, kata pria yang pernah menjabat sebagai Kabid Pemuda ini menjelaskan, bahwa pihaknya tidak bisa menargetkan akan tetapi dirinya berharap masyarakat benda banyak yang datang dan mau mendonorkan darahnya.

“Maunya mah banyak, semakin banyak yang mendonor semakin banyak juga yang selamat,” pungkasnya.

Kondisi pandemi, kata Achmad, masyarakat Benda yang ingin mendonor dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ada cluster baru penyebaran covid-19, sehingga kesehatan dan keselamatan masyarakat Benda tetap terjaga. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *