Kebutuhan Plasma Meningkat, TKP Minta Dinkes Optimalkan Seruan Kepada Rumah Sakit dan Penyitas Covid-19

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sebanyak 183 permintaan kantong plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuat aktivis sosial angkat bicara, Pasalnya, kantong plasma konvalesan mampu menyembuhkan penyitas (pasien) covid-19.

Koordinator Tangerang Kita Peduli (TKP) Saipul Basri mengatakan, pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan harus mengoptimalkan seruan kepada rumah sakit dan masyarakat luas pentingnya donor darah bagi keselamatan orang lain.

“Seharusnya Dinas Kesehatan bisa mengintruksikan kepada seluruh rumah sakit di Kota Tangerang terutama bagi yang sudah terpapar sebagai penderita covid-19 untuk bisa mendonorkan darahnya setalah sembuh dari wabah mematikan tersubut ke PMI Kota Tangerang, jangan sampai Dinas Kesehatan tidak menyerukan,” tuturnya.

“Ini penting, karena persoalan pandemi ini dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 bukan hanya menjadi tugas Pemerintah atau Dinas Kesehatan saja, tapi menjadi tugas kita bersama,” tambahnya.

Pria yang kerap disapa Bung Marsel ini menjelaskan, bahwa jika semua unsur memiliki rasa tanggung jawab yang sama maka Kota Tangerang secara mandiri mampu memutus mata rantai covid-19.

“Semuanya punya tanggung jawab yang sama, pemerintah dengan masyarakat nya pun harus sama-sama bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” tukasnya.

“Saya rasa tidak ada yang mau tuh PPKM, PSBB atau yang lainnya, kita semua punya keinginan dan harapan yang sama, bahwa pandemi ini harus segera berakhir, maka kuncinya semua unsur punya peranan yang sama,” ungkapnya seraya menyayangkan kurang gregetnya pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui pesan WhatsAap dan sambungan selulernya belum dapat menjawab konfirmasi yang disampaikan tangerangexpose.com. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Ketua DPRD, Uis: Yang Bermain Tindak Tegas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sekretaris Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *