PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Revisi RPJMD, M Toha: Semua Pihak Wajib Berkontribusi Aktif

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kota Tangerang mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tangerang dalam upaya merevisi Rancana Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJMD).

Hal ini diungkapkan Ketua PA GmnI Kota Tangerang M Toha, menurutnya, hampir semua lembaga baik daerah, nasional maupun international melakukan reka ulang perencanaan mereka karena adanya target-target yang tidak mungkin lagi direalisasikan, serta program-program yang tidak mungkin dilaksanakan.

“Saya rasa upaya pemerintah Kota Tangerang sudah sangat tepat untuk merevisi RPJMD Kota Tangerang. Karena sebagian besar rencana pembangunan di Kota Tangerang berimplikasi dengan dampak pandemi covid-19 saat ini,” katanya saat dihubungi wartawan tangerangexpose.com, Senin (8/2) malam.

Ketua PA GmnI Kota Tangerang M Toha

Dengan adanya revisi RPJMD, jelas Toha, menjadi pengalaman baru dan babak baru pembangunan di Kota bermottokan akhlaqul karimah tersebut.

“Dengan upaya revisi ini, semua pihak diharapkan berkontribusi aktif untuk sama-sama berkerjasama sehingga revisi RPJMD ini sesuai yang diharapkan bersama,” tuturnya.

“Pemerintah Kota Tangerang juga harus melibatkan peran aktif masyarakat, sehingga revisi ini memiliki nilai yang sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tambahnya.

Bukan hanya di Kota Tangerang yang melakukan revisi rancangan pembangunan, cetus Toha, Bank Dunia dan IMF pun tengah melakukan revisi target pertumbuhan ekonomi global hal itu diungkapkannya seiring wabah yang melemahkan sendi-sendi ekonomi dunia.

“Dampak pandemi ini bukan hanya dirasakan di Kota Tangerang dan Nasional, tetapi diseluruh belahan dunia tanpa terkecuali. Oleh karena itu, upaya pemerintah Kota Tangerang dalam rangka merevisi RPJMD harus selaras dengan yang diharapkan semuanya,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

HUT Kota Tangerang ke-28! GmnI Sebut Water Way Terealisasi dan Bakal Laporkan Stadion Benteng

Tangerangexpose.co – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang dituding lalai dan terindikasi adanya kesalahan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *