Bangun Rasa Kepeduliaan Terhadap Korban Banjir, Kartini Ajak PP FBR FORKABI dan KNPI Bersatu

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Seorang tokoh di wilayah Kecamatan Larangan ibu Hj. Kartini menggelar kegiatan aksi solidaritas bersama Organisasi Masyarakat (Ormas)  dan Organisasi Ke Pemudaan (OKP) di wilayah perbatasan Tangerang-Jakarta.

Ya, kegiatan yang dihelat mantan ketua Komisi Dua (II) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang ini dengan beberapa elemen organisasi guna membantu para korban banjir di wilayah Ciledug dan sekitarnya.

Adapun elemen yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya, Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Larangan.

Menurut Kartini, kegiatan ini merupakan bentuk panggilan kemanusiaan atas bencana banjir yang sedang dihadapi ribuan masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, dari awal banjir sampai hari ini, kita (pemerintah, organisasi masyarakat, pemuda dan relawan-rd) semua sudah terpanggil jiwa dan raganya untuk saling memberikan kontribusi nyata bagi para korban banjir,” ucapnya.

“Yang terkena bencana banjir semoga tabah dan sabar, yang tidak kena banjir terima kasih sudah meluangkan waktu, tenaga dan materi untuk para korban banjir, semoga kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” tambahnya.

Kartini juga menjelaskan, kondisi pandemi sampai saat ini belum selesai. Akan tetapi, upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 perlu diapresiasi.

“Pemerintah sudah semaksimal mungkin untuk meredam penyebaran covid-19 di Kota Tangerang, tinggal kita (masyarakat) tetap mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan pemerimtah dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sehingga pandemi ini segera selesai dan kembali beraktivitas,” tuturnya.

“Semoga kebersamaan kita untuk berbuat terhadap masyarakat terus terjaga, terimakasih untuk sodara-sodara saya, Pemuda Pancasila, FBR, FORKABI dan Ketua KNPI Kecamatan Larangan yang sudah bersama-sama berkerjasma untuk masyarakat terdampak banjir, #bersamakitabisa,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

APD RS Swasta Bebankan Pasien, Anggriani Jatmika Ningsih: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG –  Diberitakan sebelumnya, RS Primaya Hospital Tangerang membebankan biaya Alat Pelindung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *