Sertipikat Tanah Anda Rusak? BPN Kota Tangerang Siap Berikan Layanan Pengganti, Ini Syaratnya

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kantor Pertanahan Kota Tangerang berikan Sertipikat Pengganti karena rusak, hal tersebut mengingat ribuan warga Kota Tangerang terdampak banjir.

Menurut Badar, Kantor pertanahan Kota Tangerang sangat serius dan semangat melayani masyarakat, mengoptimalkan sarana dengan tehnologi terkini.

“Ya, pembuatan sertipikat pengganti ini berdasrkan UU nomor 5 tahun 1960, PP No 24 tahun 1997, PP No.128 tahun 2015, PMNA/KBPN No.3 tahun 1997 jo. KNBPN No. 8 tahun 2012 dan SE KBPN-600-1900 Tanggal 31 Juli 2003,” paparnya.

Adapun syarat dan ketentuan, kata Badar, mengisi formulir, surat kuasa apabila dikuasi membawa Foto Copy kartu identitas pemohon (KTP/KK) dan kuasa apabila dikuasakan, yang telah dicocokan oleh petugas loket.

“Jadi, jika ada warga yang ingin memiliki sertipikat pengganti tinggal bawa foto copy akta pendirian dan pengesahan badan hukum yang telah dicocokan dengan aslinya oleh petugas,” jelasnya.

“Adapun biaya yang harus dikeluarkan pemohon hanya sebesar seratus lima puluh ribu rupiah (Rp 150.000,-),” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

FJT Kutuk Aksi Penembakan Pimred Media Lassernewstoday, Polri Diminta Segera Tangkap Pelaku

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Forum Jurnalis Tangerang (FJT) mengutuk aksi penembakan dan meminta Kepolisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *