Wow, Kecamatan Benda Garap Kampung Mancing

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pandemi Covid-19 yang belum usai tidak menyurutkan semangat masyarakat dan aparat wilayah Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang untuk terus berinovasi dan berkolaborasi.

Hal ini terbukti dengan hadirnya Kampung Mancing yang merupakan akronim dari Masyarakat Cinta Lingkungan. Dibangun di lahan dengan luas 3000 meter, Kampung Mancing akan menghadirkan berbagai destinasi wisata.

“Lahannya lumayan luas, yang baru digarap sekitar 2.500 meter, nanti akan ada wisata olahraga seperti jogging track, wisata hiburan (perahu) dan edukasi (KWT dan pembibitan ikan) juga,” Kata Lurah Belendung, Iwan saat ditemui di lokasi Kampung Mancing, Belendung, Kamis (4/3).

Saat ini, Kampung Mancing dalam proses penyempurnaan, dengan target pada April 2021 diharapkan telah siap untuk menjadi destinasi wisata baru yang layak dikunjungi masyarakat.

“InsyaAllah, bulan depan kami buka untuk umum dan gratis biaya masuk,” lanjutnya.

Dalam pembangunan Kampung Mancing, selain dukungan swadaya masyarakat, juga turut didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) juga pihak Angkasa Pura II, mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Alhamdulillah, semua pihak mendukung, baik yang materi maupun nonmaterial. Dan kami (Kecamatan Benda) mendukung untuk lakukan koordinasi dengan pihak swasta atau beberapa dinas seperti PUPR dan DKP. Dan tentunya, kami lakukan publikasi di media sosial,” ujar Camat Benda, Ahmad Suhaely.

Selain Kampung Mancing, Kecamatan Benda juga memiliki destinasi kampung lainnya, yaitu Kampung Baca yang berlokasi di Kelurahan Benda. /***

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

TOPAN RI Kota Tangerang Apresiasi Langkah Cepat Satpol PP Segel Hotel Alona

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Team Operasional Penyelamatan Aset Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *