Optimalkan Kampung Lebar dan Kampung Hijrah Art, Camat Pinang: Kampung Tematik Harus Jadi Kekuatan Ekonomi

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Camat Pinang bersama dengan Lurah Cipete dan Lurah Panunggangan Utara terus berusaha mengoptimalkan kampung Lele Barokah (Lebar) dan kampung Hijrah sehingga dapat mewujudkan masyarakat sejahtera, berdaya saing dan berakhlaqul karimah sesuai harapan Wali Kota Tangerang H Arief R. Wismansyah.

Dengan keberadaan Kampung Lele Barokah (Lebar) yang berlokasi di RT 001 RW 003, pemerintah akan mampu menggali potensi dari setiap wilayah di Kota Tangerang terkhusus di Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang.

“Mengacu kepada visi dan misi pak wali. Beliau kan inginnya setiap kelurahan di Kota Tangerng ini memiliki Kampung Tematik, yang memberdayakan potensi yang ada di kampung tersebut,” kata Lurah Cipete Solihin, Rabu (17/3/2021).

Menurut Solihin, dengan adanya program kampung tematik seperti ini akan sangat membantu masyarakat. Tak hanya dari segi kenyamanan dan keamanan lingkungan, namun yang paling terpenting mampu membangun dan meningkatkan sendi-sendi ekonomi di masyarakat sekitar.

“Di kampung Lebar ini ada 11 peternak lele yang sudah aktif ternak disitu. Ada yang dengan memasang keramba di rawa, ada juga yang membuat kolam. Tentunya dengan terlaksananya Kampung Tematik ini, para pembudidaya lele akan turut terbantu dalam mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Selain beternak, lanjut Solihin, sebagian pembudidaya lele di Kampung Lebar juga menjajakan hasil usahanya di bazar Jum’at yang sudah menjadi rutinitas program Kecamatan Pinang.

Tak lupa, Solihin juga mengapresisasi Camat Pinang yang setiap hari kerap menanyakan progres kampung Lebar tersebut. “Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau (Bapak Kaonang S. Sos) yang sedianya mau membina dan terjun langsung ke lokasi,” tuturnya.

Selain kampung Lebar, di Kecamatan Pinang juga ada Kampung Hijrah dengan komunitas Hijrah Art yang bertempat di RT.07/04 Kelurahan Panunggangan Utara yang juga diharapkan mampu memberikan ruang dan peluang bagi anak-anak muda dalam berkarya dan mampu menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat.

 

Sementara itu, Camat Pinang Kaonang S. Sos terus menggaungkan kepada seluruh kelurahan agar senantiasa fokus dalam membangun kampung tematik di masing-masing wilayah nya.

“Kampung-kampung tematik yang sudah ada harus kita maksimalkan, kampung tematik harus menjadi kekuatan ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Tahap Presentasi Lomba Kampung Tematik 2021, Sebanyak 18 Peserta Siap Berkompetisi dari 67 Peserta yang terdaftar

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang menggelar lomba kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *