Diduga Melakukan Pemalsuan, Warga Pinang Laporkan Big Bos Modernland Luntungan Honoris ke Polisi

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Luntungan Honoris President Commissioner, Modernland Realty Tbk PT dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota dengan nomor laporan LP/B/215/III/2021/PMJ/Restro Tangerang Kota pada 4 Maret 2021. Pasalnya, pihak modernland diduga telah melakukan pemalsuan dan atau menggunakan surat palsu. Hal itu disampaikan kuasa hukum pelapor Bantong kepada tangerangexpose.com

Menurutnya, modernland diduga telah merampas hak warga yang diketahui sebagai buruh tani tersebut terkait rencana pembebasan lahan oleh pemerintah dalam proyek JORR.

“Ya, kita sudah laporkan pihak modernland dalam hal ini Luntungan Honoris kepada pihak berwajib, semoga apa yang menjadi hak masyarakat bisa kembali kemasyarakat,” kata kuasa hukum Erdi Surbakti, Jum’at (19/3/2021).

Menurut Erdi, Bantong seharusnya tinggal menunggu pembebasan lahan yang dimilikinya untuk dilakukan pembayaran oleh pemerintah. Kendati adanya pihak modernland yang mengklaim bahwa tanah tersebut merupakan aset perusahaan akhirnya tanah tersebut menjadi sengketa.

“Tanah milik Bantong itu saya tegaskan tidak sengketa, pihak modernland mengklaim tanah Bantong dengan persil yang berbeda, bukan titik lokasi tanah klain kami,” tuturnya.

“Saat laporan, Kami juga bawa barang bukti berupa Girik C 1354 Persil 27 .S.III a.n Bantong, Surat Pernyataan, Surat Keterangan Obyek Tanah dari kelurahan Kunciran Jaya,” tambahnya.

Erdi juga memaparkan kronologis dugaan pemalsuan yang dilakukan pihak modernland, menurutnya, pihak moderland salah alamat.

“Saya harap, pihak kepolisian bisa memproses soal kasus yang klain kami laporkan dengan seadil-adilnya, kami yakin dan percaya bahwa pihak kepolisian mampu untuk mengusut tuntas kasus ini,” tukasnya seraya berharap kasus ini segera selesai di Polres Metro Tangerang Kota.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak tangerangexpose.com belum bisa mengkonfirmasi pihak moderland untuk dimintai keterangan. ***

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Gelar Aksi Solidaritas, Jurnalis Kota Tangerang Minta Kapolri Usut Tuntas Kasus Kekerasan Jurnalis Tempo

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Jurnalis dari berbagai media di Kota Tangerang menggelar aksi solidaritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *