Pelatihan Desain Grafis, DPK KNPI Bersama Pihak Kecamatan Bangun Potensi Pemuda

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pada Era Digital sekarang ini, seni grafis merupakan salah satu skill yang membanggakan dan banyak dibutuhkan. Bahkan Seni Grafis juga dapat menjadi peluang usaha atau profesi.

Berkaca dari hal tersebut, DPK KNPI Kecamatan Batuceper menggelar Pelatihan Desain Grafis di 7 Kelurahan se-Kecamatan Batuceper. Pelatihan ini bertujuan mendorong kreatifitas pemuda Batuceper, apalagi pada masa pandemi seperti ini.

“Pandemi Covid-19 membuat semua aspek kehidupan terguncang baik pendidikan, sosial, pariwisata, kesehatan maupun ekonomi. Masyarakat mau tak mau harus memutar otak lebih keras agar bisa bertahan selama pandemi berlangsung. Karenanya, kami mencoba memberikan semangat khususnya untuk para pemuda di Kecamatan Batuceper, salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Desain Grafis ini,” ujar Ketua DPK KNPI Batuceper, Hardiansyah.

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Batuceper ini merupakan Program Kerja dari DPK KNPI Batuceper Tahun 2021. Pelatihan ini pun dilaksanakan di setiap hari Minggu selama 4 kali pertemuan, dimulai dari tanggal 14, 21, 28 Maret hingga 4 April 2021.

Melalui pelatihan desain grafis ini, Hardiansyah berharap setiap karya yang dihasilkan dapat mendorong para pemuda untuk selalu berpikir kreatif, inovatif, dan inspiratif.

“Dan juga tentunya, pelatihan ini untuk menggali potensi dan memberikan pemberdayaan bagi pemuda yang nantinya siap untuk berdaya saing,” ucap Hardiansyah.

Sekretaris DPK KNPI Batuceper, Robi mengatakan, pemuda Batuceper sangat antusias mengikuti Pelatihan Desain Grafis ini. Namun, dikarenakan keterbatasan perangkat pendukung menjadikan kuota peserta terbatas.

“Sebenarnya tidak ada batasan peserta. Tapi karena minimnya perangkat, jadi sementara kuota peserta terbatas. Kami sesuaikan dengan jumlah laptop yang ada,” katanya.

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya mencari solusi untuk memfasilitasi pemuda dalam mengikuti program pelatihan tersebut.

Merespon program Pelatihan Desain Grafis ini, Camat Batuceper, H. Rahmat Hendra Wijaya
sangat mengapresiasi. Dirinya mengatakan pelatihan-pelatihan seperti ini dirasa perlu diadakan, selain memberikan edukasi, juga memompa semangat pemuda untuk terus menggali bakat dan potensinya.

“Saya berharap setiap peserta dapat terus memiliki energi positif selama menjalani pelatihan ini. Dan juga pola pikir untuk menjadi sukses dan menjadi pemuda yang hebat,” pungkasnya. /Adv

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Cepetan, Ini Manfaat Bulan Terakhir Kesempatan Mendapatkan Relaksasi Pajak PBB-P2 dan BPHTB

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *