Sosialisasi Perda Covid-19, Kuswarsa Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Anggota DPRD Banten, Kuswarsa melakukan sosialisai Perda Provinsi Banten Nomor 1 Tahun 2021 tentang penaggulangan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sosialisasi yang dilakukan Anggota Komisi III Fraksi Golkar bersama puluhan wartawan, serta organisasi pemuda dan kemanusiaan di Kota Tangerang itu, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (24/3/2021) malam.

Peserta sosialisasi Perda Covid-19 dan Wawasan Kebangsaan

Menurut Kuswarsa, dalam perda itu terdapat 36 pasal. Pasal-pasal yang tertuang dalam Perda Provinsi Banten tentang Covid-19 itu dapat diamati dan dipahami dengan mudah sehingga mudah dicerna oleh masyarakat.

“Saya meyakini bahwa pasal-pasalnya mudah dicerna. Mungkin kalau disini tidak bisa, tapi kalau di rumah itu akan lebih mudah,” kata pria yang akrab disapa Bang Kus.

Sementara saat disinggung soal pasal 7 poin b tentang Pelaksanaan Pembelajaran di Sekolah dan/atau Instansi dalam Perda tersebut yang nantinya akan bersinggungan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, kata dia, bahwa Perda tersebut berdasarkan turunan peraturan dari pusat.

“Itu berdasarkan turuna dari Peraturan Pusat, tapi nantinya akan diserahkan kepimpinan daerah masing-masing. Seperti Bupati atau Walikota, itu kebutuhan daerah masing-masing daerah,” tegasnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan seluruh masyarakat Banten untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, antara lain dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Tetap menjaga protokol kesehatan dengan memerapkan 3M,” tandasnya singkat.

Sekedear diketahui, hadir dalam sosialisasi tersebut Saipul Basri (Marsel) sebagai pemateri, perwakilan kelurahan, Mumu Rohimu dan Perwakilan Pemuda Uis Adi Dermawan (Ketua KNPI Kota Tangerag). /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Ketua DPRD, Uis: Yang Bermain Tindak Tegas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sekretaris Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *