DPK KNPI Kecamatan Pinang Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan di Bulan Suci Ramadhan

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pengurus DPK KNPI Kec. Pinang bagi – bagi Takjil kepada Pengendara dan warga di ruas Jalan Raya Gempol Raya, RT. 02 RW. 04 Kel. Kunciran Kec. Pinang Kota Tangerang tepatnya di depan Sekretariat DPK KNPI Kec. Pinang, Jum’at (16/04/2021) pukul 17.30 WIB

Aksi Bakti Sosial KNPI ini merupakan kali pertama pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, dimulai Pukul 16.30 WIB dan terlihat sejumlah Pengurus dan Anggota DPK KNPI Kec. Pinang sibuk mempersiapkan Takjil yang akan dibagikan. Tepat Pukul 17.30 WIB, kegiatan pembagian Takjil mereka mulai dan membagi – bagikan kepada Pengguna Kendaraan yang saat itu sedang berhenti di ruas Jalan.

Organisasi bercirikan Baju Warna Biru itu membagi – bagikan makanan dan minuman dengan iklas dan tulus. Meski sedikit menganggu arus lalu lintas, namun para Pengendara Kendaraan merasa senang dan bersyukur dengan kegiatan KNPI tersebut.

“Asyik mas, senang, Alhamdulilah Saya dapat Takjil, jadi kalau waktunya pulang pas Buka Puasa, Saya tidak perlu buru – buru ke rumah, kan disini Saya sudah dapat Takjil, minimal bisa untuk membatalkan Puasa bila waktunya berbuka puasa tiba,” kata warga Pinang, Agri.

Muhamad Dicky, S.E selaku Ketua DPK KNPI Kec. Pinang kepada Awak Media saat dikonfirmasi menuturkan, pembagian Ratusan Takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama Umat Muslim di Bulan Suci Ramadhan.

”Inilah bentuk kepedulian DPK KNPI Kec. Pinang dalam Bulan Ramadhan yaitu Pembagian Takjil. Semoga dengan adanya pembagian Takjil ini, Pengendara dan Warga yang melintas, dimana tidak sempat Berbuka Puasa di rumah, bisa memanfaatkan Takjil ini,” jelas Muhamad Dicky.

Dijelaskannya pula, tujuan dari pembagian Takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah Puasa di tahun ini. ”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam Keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia”, terangnya.

Dijelaskannya lagi, bahwa Takjil bukan hidangan untuk Berbuka Puasa, melainkan kegiatan menyegarkan untuk menyelesaikan Ibadah Puasa atau membatalkan Puasa dengan memakan sesuatu .

Usai membagikan Takjil, sejumlah pengurus DPK KNPI Kec. Pinang melakukan Berbuka Puasa Bersama di Sekretariat DPK KNPI. Meski lauk apa adanya dan tempat seadanya, sejumlah Pemuda Kec. Pinang itu terlihat rukun dan damai. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *