Berbagi di Bulan Suci Ramadhan dan Monitoring Sholat Terawih, Begini Kata Camat Larangan, Neglasari dan Karawaci

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Meski dalam kondisi pandemi di bulan suci yang penuh berkah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berusaha memberikan pelayanan yang prima, optimal da maksimal untuk masyarakat. Hal itu nampak terlihat dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang secara maraton berlomba lomba yang terbaik untuk masyarakat.

Kecamatan Larangan misalnya, dibawah pemimpin Camat Marwan, pihaknya terus menjalankan program yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) di Kecamatan.

“Kita terus memaksimalkan apa yang sudah bagus untuk tetap dipertahankan dan yang masih kurang, Insya Allah kita buat jauh lebih bagus dari yang sebelumnya,” paparnya.

Marwan juga menjelaskan, pada bulan suci Ramadhan ini, pihaknya memiliki program jumat sedekah dan berbagi takjil kepada pengguna jalan untuk berbuka puasa sebagai bentuk cinta kasih kepada sesama.

Selain itu, lanjut Marwan, pihaknya juga terus melakukan monitoring kepada masjid-masjid dan mushollah yang melaksanakan sholat terawih berjamaah agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Ini tugas kita bersama, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan sholat terawih berjamaah. Tapi, kondisi kita saat ini masih pandemi, jadi diimbau agar masyarakat yang melaksanakan sholat terawih berjamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

“Covid-19 hilang, ibadah tenang, insya allah kita semua sampai menuju hari kemenangan dengan kondisi yang sehat wal afiat. Oleh karena itu, sekali lagi pemerintah hanya bisa mengimbau kepada masyarakat tetapi prilaku hidup bersih dan sehat harus tertanam pada diri kita semua di masyarakat,” tambahnya.

Kecamatan Neglasari

Selain Kecamatan Larangan, Kecamatan Neglasari dibawah pimpinan Tb. Sany juga mengharapkan agar masyarakat diwilayahnyan senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat agar terhidar dari bakteri, kuman dan virus Covid-19.

“Kami (Kecamatan Neglasari-red) tidak hanya menghimbau kepada masyarakat, melainkan kepada seluruh jajaran di Kecamatan dan Kelurahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tb. Sanny juga menjelaskan, pihaknya mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan yang ptoduktif. “Ya, kami mengisi ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan, seperti pegawai, kader dan masyarakat secara beratahap,” tuturnya.

“Semoga bulan suci ramadhan ditengah pandemi saat ini menjadi intropeksi kita untuk menjadi insan yang lebih baik dan produktif, karena sebaik baiknya manusia itu adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya,” pesan Sany menambahkan.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi

Hal senada juga disampaikan Camat Karawaci Wawan Fauzi, meski terbilang baru menjabat sebagai Camat Karawaci, pihaknya sudah tidak asing dengan kondisi wilayah yang saat ini dipimpinnya.

Menurut Wawan, Kecamatan Karawaci adalah Kecamatan yang paling luas di Kota Tangerang dengan 16 Kelurahan. Kendati demikian, memberikan pelayanan yang prima adalah sebuah keharusan.

“Semoga di bulan penuh berkah, rahmat dan magfiroh ini kita semua dapat ibadah dengan tenang tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

“Dengan tetap Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Dengan tetap menerapkan 4M dalam aktivitas sehari-hari, Kita sehat yang lain selamat,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Viral Kedatangan Kepala Dinkes Kota Tangerang, Begini Penjelasan Kejari Tangerang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Viral dan ramai diberitakan atas kedatangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *