PA GmnI Dorong Pemkot Tangerang Segera Bentuk Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kota Tangerang mendorong pemerintah setempat untuk segera membentuk Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) di Kota Bermottokan LIVE tersebut.

“Memasuki era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu canggih membuat para penerus bangsa lambat laun akan kehilangan arah ideologi (Pancasila). Maka perlu kiranya ada Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Kota Tangerang,” ujar Ketua PA GmnI Kota Tangerang M Toha saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di salah satu rumah makan dibilangan Neglasari, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Toha, PPWK ini akan menjadi pondasi awal dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berwawasan Pancasila, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Mengambil dari beberapa contoh real, Toha mengatakan, bahwa ada saat dimana seorang pelajar di Kota Tangerang diminta untuk melafalkan isi dari Pancasila, namun ironisnya, ternyata pelajar tersebut tidak hafal 5 sila tersebut.

“Ini sungguh memprihatinkan. Dari kejadian itu kita bisa lihat, jati diri bangsa Indonesia yang diwujudkan dengan ideologi Pancasila mulai luntur. Karena itulah, pendidikan Pancasila dan kebangsaan merupakan sebuah keharusan dan harus tetap dilestarikan,” tegas Toha.

Dalam acara yang bertemakan “Semangat Silaturrahmi alumni GmnI Kota Tangerang Membangun Kekuatan Nasionalis” itu Toha juga menjelaskan, bahwa dengan membentuk PPWK, pemerintah dapat mengoptimalkan pengembangan nilai kebangsaan masyarakat dalam pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Jangan sampai, kita mengkhianati para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini dari segala bentuk penjajahan. Jangan sampai era globalisasi, era teknologi sekarang ini malah menjauhkan kita dari ideologi Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *