DPK KNPI Larangan Gelar Diskusi Hardiknas 2021 Karakter Anak Bangsa Harus Jadi Perhatian

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – DPK KNPI Larangan, Kota Tangerang gelar diskusi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Minggu (2/5). Kegiatan yang dibingkai dengan silatirahmi, buka puasa bersama dan santunan ini menyimpulkan bahwa karakter anak bangsa harus menjadi perhatian dan persiapan pembelajaran tatap muka ditengah pandemi.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengungkapkan, bicara akses pendidikan di Kota Tangerang memang sudah cukup baik. Walaupun demikian memang ada yang harus dievaluasi terkait asas keadilan zonasi sekolah yang setiap tahunnya menjadi persoalan.

“Setiap Kecamatan di Kota Tangerang sudah ada sekolah negeri dari SD hingga SMA, pendidikan gratis negeri dan swasta juga sangat bagus. Tapi memang perlu evaluasi dilapangan ada saja problem, jujur saja kami (KNPI) banyak terima laporan,” tutur Uis ketika diwawancara.

Kemudian yang jadi perhatian adalah unsur karakter anak bangsa. Menurut Uis, penggunaan narkoba yang meluas, tawuran, kekerasan hingga pelanggaran lalu lintas yang dianggap lazim menunjukkan masih ada yang harus diluruskan dalam dunia pendidikan bangsa ini. Hal ini diperparah dengan memudarnya nasionalisme di sebagian kalangan.

“Masalah karakter ini memang bukan hanya tugas seorang pendidik, tapi juga peran orangtua dan menjaga lingkungan agar tidak terjerumus ke hal yang negatif,” tegas Alumni GMNI Tangerang tersebut.

Ditambahkan Ketua DPK KNPI Larangan, Moby Wirahardian, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting bagi keutuhan serta perkembangan Bangsa dan Negara. Menjadi generasi yang cerdas harus dilakukan dengan upaya-upaya serius memahami realitas sosial.

“Kami dalam giat ini berusaha memfasilitasi para Pelajar untuk memahami realitas covid-19 dan kami mengundang para Ketua Osis serta narasumebr dari Dindik dan Dinkes,” ujar Moby.

Sementara Camat Larangan, Marwan mengatakan, bahea para pemuda jangan lelah untuk terus berkontribusi untuk ikut andil dalam memajukan pendidikan Indonesia.

“Saya apresiasi kegiatan yang digagas teman-teman KNPI. Arahan pimpinan juga kami terus sampaikan pentingnya 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari Kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tandas Marwan.

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *