Langkah Tepat Menutup Tempat Wisata, PA GmnI Pandeglang Apresiasi Wahidin Halim

Tangerangexpose.com – BANTEN – Ketua Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang Dede Sulaeman mengapresiasi langkah Gubernur Banten Wahidin Halim menutup seluruh tempat wisata sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Provinsi Banten.

“Dengan adanya intruksi gubernur Banten untuk menutup tempat wisata ini sangat tepat. Sebab bagimanapun ini merupakan ikhtiar pemerintah dalam memutus matarantai Covid 19. Sebab bagimanapun ini adalah bagian dari cara menghadapi bencana wabah kalau tidak begini bencana akan terus terjadi,” ungkapnya.

Ia menuturkan, adapun protes yang dilakukan oleh para pedagang, pengelola dan pengunjung wisata itu hal yang wajar namun pemerintah juga ada hak untuk mengatur ini apa lagi ini masuk dalam kondisi bencana internasional.

“Semua pihak harus sama – sama sadar sebab seluruh dunia sedang diuji dalam menghadapi bencana wabah dunia ini. Persoalan rugi atau hal lainya pemerintah sudah mencoba memberikan solusi solusi tersebut lewat bantuan-bantuan sosial agar kegiatan wisata dan kerumunan bisa dikurangi dengan tujuan bencana ini akan segera berlalu,” paparnya.

Ia menambahkan berapa miliyar uang yang sudah pemerintah keluarkan untuk menghadapi bencana wabah Covid 19 ini agar warganya tidak ada yang kelaparan menghadapi bencana ini.

“Kami berharap langkah Gubernur Banten juga harus didukung oleh semua pihak baik legislatif, eksekutif maupun yudikatif supaya wabah akan segera berlalu,” terangnya.

Diketahui sejumlah pedagang ditempat wisata di Pandeglang melakukan protes terkait adanya penutupan tempat wisata seperti di kawasan wisata Pantai Carita, dan pemandian Cikoromoy. /fp

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Lantik Wali Kota Tangerang Selatan dan Bupati Pandeglang, WH Tekankan Amanah

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berpesan untuk amanah terhadap jabatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *