Israel Ancam Kebebasan Pers Dunia, Forwat Gelar Aksi Solidaris untuk Palestina

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Pewarta yang tergabung dalam organisasi Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (20/5/2021).Dalam aksi itu, organisasi wartawan yang lahir di Kota Tangerang ini mengecam dan mengutuk agresi militer Israel terhadapkaum muslim Palestina.

Ketua Forwat, Andi Lala mengatakan bahwa aksi solidaritas itu ditunjukan sebagai dukungan bagi rakyat Palestina khususnya bagi awak media disana. Pasalnya diketahui, Sabtu (15/5/2021) telah terjadi penyerangan gedung kantor media yang salah satunya Kantor Berita Al Jazeera dan Associated Press oleh tentara Israel hingga menyebabkan kehancuran.

Menurut Lala sapaan akrabnya, perbuatan yang dilakukan tentara Israel telah melukai insan pers dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Peristiwa itu juga bisa menjadi ancaman bagi kebebasan pers dunia.

“Selain sisi kemanusian, aksi solidaritas ini adalah bentuk dukungan kami bagi awak media yang ada di Gaza. Kami mengutuk keras kejahatan kemanusian yang dilakukan tentara israel. Pelanggaran berat dan ini bisa menadi ancaman bagi kebebasan pers dunia,” kata Lala disela sela aksi.

Terpisah, Kapolsek Tangerang, Kompol Yulies Andri Pratiwi saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan solidaritas masyarakat untuk Palestina berjalan dengan lancar san kondusif.

“Untuk jumlah massa yang berkumpul di wilayah hukum Polsek Benteng diperkirakan sebanyak seratus orang,” ungkapnya.

Lanjut Kompol Yulies, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang peduli dan cinta kepada rakyat Palestina dengan menggelar aksi solidaritas dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Aksi ini kan aksi sosial, solidaritas, yang berhubungan dengan keagamaan ataupun kemanusiaan. Jadi saya harap niat baik masyarakat dapat dikemas dengan baik,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Viral Kedatangan Kepala Dinkes Kota Tangerang, Begini Penjelasan Kejari Tangerang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Viral dan ramai diberitakan atas kedatangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *