Hari Lahir Pancasila, KBM Kota Tangerang Berharap PPWK Menjadi Ujung Tombak Pembangunan Karakter

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Kota Tangerang meminta agar Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) di Kota Tangerang segera membuat program.

“PPWK (Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan-red) di Kota Tangerang yang sudah terbentuk kiranya agar segera merumuskan program, PPWK nantinya akan menjadi ujung tombak pembangunan karakter bagi masyarakat di Kota Tangerang” kata Ketua KBM Kota Tangerang, Ryan Erlangga, Selasa (1/6/2021).

Menurut pria yang juga merupakan Bendahara Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, bahwa kondisi di era globalisasi dan kemajuan teknologi ini, banyak terjadi pergeseran nilai-nilai luhur Pancasila.

Oleh karena itu, kata Ryan, PPWK harus segera hadir untuk menjawab segala tantangan zaman yang menjauhkan kita dari nilai-nilai luhur Pancasila tersebut.

“Hari ini adalah momentum hari lahirnya pancasila 1 Juni 1945, bahwa Pancasila itu adalah benar-benar satu dasar yang dinamis, satu dasar yang benar-benar menghimpun segenap tenaga rakyat Indonesia, satu dasar yang benar-benar bisa mempersatukan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Marauke,” tuturnya seraya menjelaskan pidato Bung Karno.

“Pancasila Rumah Kita,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Catet! Camat Tangerang Bakal Tertibkan Pedagang di Lapangan A Yani, Ini Tanggalnya

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Kecamatan Tangerang akan menertibkan Pedagan di Jalan M Sutoyo, Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *