Sah! Gading Marten Akuisisi ‘Bayi Ajaib’ Kota Tangerang

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Lagi-lagi public figure Indonesia terjun ke dunia sepak bola. Raffi Ahmad menjadi yang pertama usai mengakuisisi Cilegon United dan mengubahnya menjadi Rans Cilegon FC.

Kali ini, langkah Raffi diikuti oleh Gading Marten. Anak dari Roy Marten itu secara resmi mengakuisisi Persikota Tangerang.

“Gading Marten resmi menjadi bagian dari Persikota,” ucap Sekretaris tim Persikota, Ronny Suryanegara, Jumat (4/6).

“Statusnya akuisisi. Intinya, Gading siap support penuh Persikota Tangerang untuk lolos ke Liga 2,” tambahnya.

Musim depan, Persikota masih akan berlaga Liga 3. Kendati demikian, klub yang bermarkas di Stadion Benteng Tangerang itu memiliki sejarah yang cukup apik di pentas sepak bola nasional.

Pada musim 1999/2000, Persikota yang lahir pada 1995 berhasil melaju ke semifinal Divisi Utama. Pencapaian fantastis itu kemudian membuat Persikota dijuluki ‘Bayi Ajaib’.

Namun, petaka datang untuk Persikota pada musim 2007. Tak diizinkannya penggunaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk klub sepak bola dengan status profesional menjadi sebab Persikota kolaps. Mulai saat itu, Persikota turun ke Divisi Utama sebelum akhirnya benar-benar vakum pada 2014.

Saat ini, Persikota dengan julukkan *’Bayi Ajaib’* mulai berbenah untuk kembali meramaikan kancah sepak bola nasional. Nah, dengan hadirnya investor baru akankah Persikota bangkit lagi dari tidur lelapnya? Menarik dinantikan.

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *