Warga Cipondoh Indah Tolak Tempat Pembuangan Sampah Dekat Permukiman

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Warga Rukun warga (RW) 06 dan 04  Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang menolak adanya Tempat Pembuangan Sampah  (TPS) yang ada di dekat pemukiman,” ungkap Ahmad sobari melalui pesan turtulisnya, Minggu (6/6/2021).

Ahmad Sobari menjelaskan, TPS tersebut dianggap menjadi sumber masalah, polusi bau dan mengganggu kesehatan warga dengan memasang spanduk penolakan adanya TPS tersebut.

“Jarak TPS dengan pemukiman warga hanya sekitar 30 meter, sehingga dengan adanya TPS tersebut sangat mengganggu warga,” ucap Ahmad Sobari.

Kami (warga) kata Ahmad Sobari, sudah melaporkan prihal persoalan ini kepada pihak kelurahan setempat atas dampak bau yang menyengat, TPS tersebut juga menjadi sarang nyamuk dan lalat, serta tumpukannya selalu menggunung dan merusak pemandangan.

“Hari ini kami warga RW 06 dan RW 04 sedang melakukan aksi Demo penolakan TPS yang sudah meresahkan masyarakat, pasalnya kami sudah laporan ke pihak kelurahan tapi sampah masih saja menumpuk,” ungkapnya.

Warga berharap, agar secepatnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mamenerjunkan 7 (tujuh) Truk pengangkut sampah dengan harapan sampah di lokasi tersebut bersih.

“TPS dititik itu segera diNolkan, sampahnya dan TPS itu segera ditutup dan berharap pihak DLHK membuat Program Truk sampah keliling,” tukasnya.

Dirinya juga menegaskan, Seharusnya pihak DLH menjawab pertanyaan warga yaitu segera angkut dan  bersihkan sampah di TPS itu

“Walau demikian warga disini hanya ingin hidup sehat dan nyaman untuk itulah kami mendesak pihak DLH segera menutup TPS tersebut,” pungkasnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

PA GmnI Kota Tangerang Apresiasi Ketua DPRD, Uis: Yang Bermain Tindak Tegas

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Sekretaris Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *