Forum Aktivis Galang Koin APD Untuk RS Primaya Hospital Tangerang, Segini Jumlahnya?

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Belasan masa yang tergabung dalam Forum Aktivis Tangerang Raya (FAKTA) menggelar aksi penggalangan donasi ‘Koin’ membantu pembelian Alat Pelindung Diri (APD) Dokter yang akan diserahkan kepada RS Primaya Hospital Tangerang di Tugu Adipura, Selasa (8/6/2021) sore.

Ya, kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB mampu mengumpulkan koin sebesar Rp550ribu yang kemudian langsung diserahkan kepada pihak RS Primaya Hospital.

Ketua FAKTA Iqbal Fadillah mengatakan, Koin Donasi ini sebagai bentuk solidaritas dan bentuk kritik terhadap dibebankannya seluruh biaya APD kepada pasien yang melakukan pengobatan di rumah sakit tersebut.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk carut marutnya pelayanan kesehatan di Kota Tangerang, pemerintah tidak boleh diam, pemerintah harus turun tangan, melakukan pengawasan, memberikan sanksi, karena banyak masyarakat yang nantinya akan menjadi korban korban selanjutnya di rumah sakit swasta tersebut,” ucapnya saat orasi.

“Jangan jadikan pandemi Covid-19 ini menjadi ajang untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya ditengah kesulitan ekonomi masyarakay,” tambahnya.

Iqbal juga menegaskan, bahwa persoalan ini akan dibawa kepada Badan Pengawasan Sengketa Konsumen (BPSK) untuk ditindaklanjuti. “Semoga tidak ada lagi Rumah Sakit baik negeri maupun swasta yang memberikan beban APD dengan harga yang cukup tinggi terhadap pasien,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang, harus bertindak tegas dalam melakukan pengawasan kepada seluruh rumah sakit yang ada di kota tangerang. Terkhusus dalam pada RS Primaya Hospital.

“Bila perlu, Dinkes (Dinas Kesehatan-red) mencabut izin operasional dan izin praktek dokter bila mendapati RS yang tidak menjalankan aturan perundang-undangan. Jangan sampai terlihat adanya dugaan kongkalikong antara pemerintah dan RS Swasta dalam kasus ini,” tutupnya. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

AMPP Tolak Rencana Pembangunan SMA Negeri di Belendung, Bagaimana Dekat Kecamatan Benda?

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Aliansi Masyarakat Pemerhati Pendidikan ( AMPP) menolak rencana dan keberadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *