Kota Tangerang Zona Merah Covid-19, LPBI NU dan Lakpesdem NU Lakukan Ini

Tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Beberapa kecamatan di Kota Tangerang mulai memasuki zona merah dan oranye. Kenaikan status kawasan yang terinfeksi covid 19 kian merebak, hampir sama sekali tidak ada tempat yang tidak terpapar. Keadaan itu mengundang inisiatif Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU Kota Tangerang.

LPBI NU bersama Lakpesdam NU Kota Tangerang keliling kota. Pada hari Sabtu (26/6), Penyemprotan telah dilakukan beberapa titik di Kecamatan Larangan, Ciledug, Pinang, Karang Tengah dan Cipondoh.

Selain dilakukan penyemprotan, relawan LPBI NU juga membagikan 7000 masker¬† dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sasaran utamanya adalah pondok pesantren, masjid dan majelis ta’lim. Beberapa masyarakat menyambut baik atas giat yang dilakukan LPBI NU.

Ketua LPBI NU Kota Tangerang, Maryasin mengungkapkan. Beberapa pondok pesantren, majelis ta’lim dan masjid menjadi perhatian penuh relawan. Ia menilai pesantren dan masjid bisa menjadi sumber kluster baru penyebaran Covid 19. Maryasin juga mempunyai pandangan untuk menjaga Kiai dan santri agar tidak terpapar Covid 19.

Pada hari minggu (27/6). LPBI NU Kota Tangerang kembali melanjutkan penyemprotan dan tebar masker, sembari menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Selepas menunaikan shalat Dzuhur. Penyemprotan dilakukan di pondok pesantren Roudlotusalam, Karawaci. KH Abdul Mu’thi mengapresiasi giat penyemprotan disinfektan dalam lingkungan pesantren.

KH Abdul Mu’thi juga memberikan semangat kepada rekan relawan dalam giatnya. Disela-sela istirahat, bersenda gurau menemani relawan istirahat sembari menikmati beberapa sajian.

Setelah selesai melakukan penyemprotan. Giat kembali dilakukan di Majelis Taklim dan Dzikir Al Husna, Cibodas. Dalam menuju perjalanan, relawan tak lelah menghimbau masyarakat meskipun diterpa gerimis rintik. Semuanya dinikmati dan terasa bahagia, bahkan terkadang sesama relawan melakukan candaan dari atas mobil pick up.

Setelah sampai, relawan langsung disambut oleh KH Dedi Mahfudin. Ia langsung mengarahkan relawan ke arah ruang yang akan disemprotkan. KH Dedi juga mengarahkan penyemprotan dan tebar masker sembari menghimbau disekitaran lokasi majelis.

Selama Sabtu Minggu (26-27/6) LPBI NU kota Tangerang  telah melakukan penyemprotan dan tebar masker di 8 kecamatan. Meliputi Larangan, Ciledug, Karang Tengah, Pinang, Cipondoh, Karawaci, Cibodas, Tangerang dan Periuk.

“Kami tak lelah menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Sambil Menyemprotkan cairan Disfektan.” Pungkas Maryasin. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bangun Herd Imunity, PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dalam rangka menghadapi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *