Panggilan Kemanusiaan, DPK KNPI Bagikan Sembako Kepada Warga Yang Menjalankan Isolasi Mandiri

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Periuk salurkan bantuan Sembako kepada warga terdampak covid-19 dan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

Ya, kegiatan yang diinisiasi DPK KNPI Kecamatan Periuk tersebut merupakan panggilan kemanusiaan terhadap kondisi pandemi saat ini yang semakin meroket.

Sebanyak 60 paket sembako yang terkumpul dari uluran tangan donatur seperti, Camat Periuk, Aksi Cepat Tanggap (ACT), OKP Se-Kecamatan Periuk, Ormas, dan para pengurus serta anggota DPK KNPI Kecamatan Periuk dan donatur lainnya.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Periuk Ismail mengatakan, penyaluran bantuan sembako bentuk kepedulian para pemuda KNPI Kecamatan Periuk dan para donatur wilayah Kecamatan Periuk kepada warga terdampak covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah selama 3 hari bantuan dikumpulkan, kita kemas dan terkumpul sebanyak 60 paket sembako. Bantuan yang terkumpul berupa beras, minyak sayur, roti, susu, sarden dan mie instan, dan kita langsung serahkan kepada yang terdampak covid-19 secara door to door,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini, kata Ismail, agar bisa membantu para warga selama menjalankan isolasi mandiri dirumahnya karena selama menjalankan isolasi mandiri sembako sangat dibutuhkan.

“Bantuan sembako tahap pertama sudah disalurkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri dengan harapan para bisa terbantu dan memberikan semangat dalam proses penyembuhan,” tuturnya.

“Jangan putus asa, tetap tenang dan  mari kita lawan virus covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ketua KNPI juga mengajak kepada warga di Kecamatan Periuk untuk sama-sama peduli dan bergotong royong membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. “Semoga ini bukan pertama dan yang terakhir kali, kita juga masih membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin menyisihkan rezekinya dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan selanjutnya, karena akan ada tahap lanjutan untuk pemberian sembako ini kepada warga yang terdampak covid-19 di Kecamatan Periuk,” paparnya.

Dan untuk para donatur, lanjut Ismail, yang ingin memberikan dan menyalurkan bantuan tersebut bisa langsung transfer melalui Bank BCA ( 5875238644 A/N : Enzelani atau melalui Bank BJB (0085757431100 A/N : Rizky Awaludin).

“Atau bisa datang langsung ke Sekretariat kami di Gedung Pemuda DPK KNPI Kecamatan Periuk di Jalan Mandiri Raya RT 02 RW 12 , Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang,” pungkasnya.

Ismail juga tetap mengimbau agar masyarakat di Kecamatan Periuk untuk tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat, dan menjalankan aktivitas dengan protokol kesehatan. /ian

Bagikan berita ini ;

About Redaksi

Check Also

Bagi-Bagi Proyek, PU Kota Tangerang Diduga Bersetubuh Dengan Oknum Pengusaha

tangerangexpose.com – KOTA TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *